Technologue.id, Jakarta – Acer resmi menghadirkan PC AIO (All-in-One) tertipis ke Indonesia, yakni Aspire S24. Titel itu didapat karena ketebalan layar dan bezel-nya hanya 5,97 mm dan 2,7 mm. Perangkat ini sendiri dibubuhi layar berukuran 23,8 inci dengan resolusi Full HD (1920 x 1080p). Layar ini dapat dimiringkan antara 5 sampai 30 derajat. Bezel ultra-tipis dengan ketebalan 5,97 mm memungkinkan rasio tubuh terhadap penglihatan layar sebesar 90 persen. Bezel sampingnya pun cukup tipis, hanya 2,7 mm.

AIO Acer nampak belakang (Donnie Pratama Putra/Technologue.id)

“Aspire S24 memang sengaja kita desain super tipis. Karena sangat tipis, hardware Aspire S24 tidak berada di layar melainkan berada di bawah kaki penyangga. Kaki penyangga ini terlihat sekilas seperti notebook. Fungsinya juga sebagai Qi Wireless Charging pad untuk mengisi daya baterai smartphone dan perangkat lainnya,” Dimas Setyo, Product Presales Manager Acer Indonesia menjelaskan kepada Technologue.id di bilangan Menteng, Jakarta, Rabu (14/03/2018).

Baca juga:

Alibaba Cloud Resmikan Data Center di Indonesia

Acer Aspire S24 (Source : Official Acer)

Untuk menggunakan charging pad ini cukup mudah, Anda hanya perlu dengan meletakan smartphone di bagian atas. Teknologi Acer ExaColor pada layar mempu menghasilkan warna yang lebih tajam. Dukungan BluelightShield dan Flickerless juga dapat mengurangi kelelahan mata Anda saat penggunaan dalam jangka waktu lama.

Baca juga:

Bak Radiator Mobil, Acer Klaim Sistem Pendingin Predator Orion 9000 Bekerja Maksimal

Jeroannya, Aspire S24 ditunjang prosesor Intel generasi ke 8. Prosesor ini mampu memberikan kinerja optimal karena sudah didukung sejumlah pembaruan. Dibenamkan RAM 32 GB DDR4 yang dapat diupgrade serta stoarge 16GB Intel Optane dan HDD 1TB. Intel Optane ini mampu mengoptimalkan kecepatan baca dan tulis pada HDD.

Urusan grafis, AIO ini disokong Intel UHD Graphics 620. PC AIO ini juga dilengkapi Microsoft Windows 10 dilengkapi Cortana dan Microsoft Edge. Aspire S24 didukung teknologi WiFi 802.11ac 2×2 MIMO memberikan kecepatan lebih tinggi hingga 867Mbps. Sumber tenaganya, PC ini didukung Power Supply berkapasitas 135W.

Baca juga:

Beda Tipis, Indonesia Gagal Jadi Juara Acer APAC Predator League 2018

Urusan audio, Acer menyematkan speaker dilengkapi subwoofer pada bagian depan. Dukungan teknologi Acer True Harmony dipadu Dolby Audio Premium menghasilkan kualitas suara yang lebih halus terutama saat menonton film dan bermain game. Distorsi suara lebih kecil, bass yang lebih mendalam dan suara vokal yang lebih hidup. Harganya, Acer Aspire S24 dibanderol 17.299.000 plus bonus voucher belanja senilai Rp300.000 saat pembelian dalam masa promo, 14 – 31 Maret 2018.