Technologue.id, Jakarta – Acer kembali menghadirkan PC gaming terbarunya yakni Predator Orion 9000. Kali ini tim Technologue.id berkesempatan melihat pertama kalinya Desktop gaming terbaru Acer saat acara hands-on Acer Predator Orion 9000 di bilangan Grand Indonesia, Jakarta, Kamis (09/02/2018).

Desktop terbaru ini mengusung serangkaian fitur dan spesifikasi menarik. Dapur pacunya, Predator Orion 9000 dipersenjatai prosesor Intel Core i9 X-Series dengan 10-core dan 20-threads. Prosesor Intel Core i9 X-Series ini memungkinkan kinerja multithread lebih cepat 14 persen dan single-thread lebih cepat 15 persen dari prosesor generasi sebelumnya.

Baca juga: 

Hands-on Acer Predator Triton 700, Ini Rasanya

Acer Predator Orion 900 beserta monitor Acer (Donnie Pratama Putra / Technologue.id)

Di dalam tubuh Desktop ini dibenamkan RAM DDR4 quad-channel yang dapat di-upgrade hingga 128GB. Masih soal penyimpanan, disematakan pula HDD 512 GB M.2 2280 dan SSD 2 TB. Urusan grafis, Preadator Orion 9000 ditanamkan 4 kartu grafis AMD Radeon RX Vega atau 2 NVIDIA GeForce GTX 1080Ti. Kartu grafis high-end ini sanggup menyajikan grafis super halus dan jernih hingga menyerupai aslinya.

Jeroan Acer Predator Orion 9000 (Donnie Pratama Putra / Technologue.id)

Baca juga: 

Acer Predator Triton 700 Hadir di Indonesia, Ini Harganya

Predator Orion 9000 dapat di-overlock dengan mudah. Desktop ini juga sudah dilengkapi Windows 10 Home untuk kebutuhan harian. Sistem pendinginnnya, PC ini ditunjang dengan  teknologi Cooler Master Liquid Cooling dan IceTunnel 2.0 untuk menjaga suhu tetap dingin. IceTunnel 2.0 mampu memisahkan sistem menjadi beberapa zona termal, masing-masing dengan terowongan aliran udara individu untuk menghantarkan panas.

Sistem Pendingin Acer Predator Orion 9000 (Donnie Pratama Putra / Technologue.id)

“Teknologi Cooler Master Liquid Cooling dan IceTunnel 2.0 dapat menjaga suhu tetap terjaga dengan lima kipas berukuran 120 mm di sisi depan, atas dan belakang,” Andreas Lesmana, Product Manager Gaming Series Acer Indonesia menjelaskan kepada Technologue.id saat acara hands-on Acer Predator Orion 9000 di bilangan Grand Indonesia, Jakarta.

Hal senada juga diungkapkan oleh Dimas Setyo, Presales Manager Acer Indonesia, ”Untuk CPU nya, Acer Predator Orion 9000 dilengkapi sistem pendingin Cooler Master Liquid Cooling berbentuk liquid atau cair. Sedangkan untuk GPU dan storage menggunakan sistem pendingin IceTunnel 2.0.”

“Sistem pendinginnya ibarat radiator mobil. Kipas di dalam menyerap udara panas dari dalam PC lalu menegeluarkan udara tersebut. Kemudian Cooler Master Liquid Cooling ini mengeluarkan liquid untuk mendinginkan komponen di dalam Predator Orion 9000,” tegas Dimas.

Baca juga: 

Beda Tipis, Indonesia Gagal Jadi Juara Acer APAC Predator League 2018

Acer Predator Orion 900 nampak depan (Donnie Pratama Putra / Technologue.id)

Soal audio, desktop ini didukung teknologi Sound BlasterX 720o  dengan fitur Scout Radar dan Scout Mode, membantu gamer melacak letak musuh secara real-time.  Selain itu, fitur Automatic Room Calibration mampu menyesuaikan speaker dengan akustik ruangan Anda yang unik, sehingga Anda selalu mendapatkan suara terbaik. Dari segi desain, Predator Orion 9000 terlihat unik menyerupai pesawat luar angkasa berwarna hitam dan perak dengan warna RGB yang bisa diatur pada sepanjang sisi bezel depan dan bagian dalam. Chassis dengan removable side window dan push-up top metal, memudahkan Anda dalam melakukan upgrade CPU, GPU, RAM dan storage.

Acer Predator Orion 9000 nampak samping (Donnie Pratama Putra / Technologue.id)

Acer Predator Orion 9000 (PO9-900) sudah tersedia di pasaran seperti Acer eStore dan ecommerce dengan harga Rp. 89.999.000. Disertakan pula paket bundling sebuah mouse, keyboard dan Acer Windows Mixed Reality. Khusus pembelian selama 5 – 28 Februari 2018, Anda akan mendapatkan bonus perangkat Acer Windows Mixed Reality senilai Rp. 7.500.000.

Share this