Acer Punya Kamera 360 dan Bisa Jadi Smartphone Android

Technologue.id, Jakarta – Maraknya konten video berbasis realitas virtual (Virtual Reality/VR) membuat para produsen perangkat elektronik semakin berlomba-lomba untuk menciptakan perangkat VR yang menarik di pasaran, begitu juga dengan Acer.

Dalam sebuah acara konferensi pers di kota New York beberapa waktu lalu, Acer memperkenalkan sebuah perangkat kamera berbasis 360 derajat. Dengan begitu, pengguna bisa memanfaatkannya membuat konten video dan foto VR dengan mudah.

Menariknya, tak cuma sekadar kamera, perangkat yang diberinama Acer Holo 360 itu juga dibekali dengan konektivitas 4G LTE agar bisa berkomunikasi dan mengirimkan konten multimedia.

Mengutip dari NextPowerUp (30/04/17), CEO Acer Global, Jason Chen mengatakan bahwa dengan adanya modul Wi-Fi, modem 4G LTE dan layar touchscreen, perangkat itu juga dapat difungsikan layaknya sebuah smartphone.

Seperti ponsel Android, pengguna juga bisa menggunakan Acer Holo 360 untuk melakukan panggilan telepon, mengambil gambar, mengedit, atau memposting video 360 derajat secara langsung, tanpa harus mengkoneksikannya dengan perangkat lainnya.

Hingga saat ini Acer sendiri belum membeberkan soal ketersediaan dan berapa harga dari perangkat tersebut.

 

Baca juga:

VLC Media Player Kini Dukung Format Video 360 Derajat

Tips: 5 Langkah Gunakan Samsung Gear 360

Produsen China Rilis Ponsel 360 Derajat Pertama di Dunia