Technologue.id, Jakarta – Acer memamerkan inovasi dalam soal desain laptop lewat kelahiran salah satu produk lini thin-and-light, Swift 7.

Swift 7 generasi terbaru ini diklaim laptop tertipis dan teringan di dunia. Hal ini merujuk pada ketebalannya yang tidak sampai 10 mm, dengan berat 890 gram. Swift 7 menyasar para pengguna dari kalangan bermobilitas tinggi.

“Swift 7 ini adalah laptop ideal bagi mereka yang memiliki mobilitas tinggi. Dengan berat kurang dari 1 kg menjadikan laptop ini sangat enteng untuk dibawa berpergian guna menunjang produktivitas penggunanya,” ujar Dimas Setyo, Product Specialist Acer Indonesia, di sela-sela peluncuran notebook baru ini, di Jakarta, Kamis (27/6/2019).

Meski ringan namun piranti ini tidak ringkih. Sasisnya terbuat dari bahan utama magnesium.

- Advertisement -

Baca Juga:
Asyik Diajak Traveling, Acer TravelMate P614-51 Bisa Hidup 20 Jam

Selain tipis dan ringan, laptop ini juga punya layar lapang. Swift 7 memiliki panel sentuh IPS berukuran 14 inci dan beresolusi 1080p. Dengan mengadaptasi Ultra-narrow Bezel dengan ukuran 4,27 mm, ini membuat screen-to-body ratio yang dimilikinya mampu mencapai 92 persen. Sehingga akan memaksimalkan pandangan.

Tingkat kecerahan maksimumnya berada di angka 300 nit, sedangkan reproduksi warnanya bisa memenuhi 100% spektrum sRGB. Layar sentuhnya telah diproteksi Gorilla Glass 6. Sementara untuk perlindungan perangkat, sensor sidik jari bisa diakses melalui tombol daya di laptop.

Soal jeroannya, laptop ini ditenagai dengan prosesor Intel Core i7 8th Generation. Ada juga Graphic Intel HD Graphics 615, RAM 8GB LPDDR 3, dan media penyimpanan berjenis NVMe SSD 256 GB.

Baca Juga:
Anggap Pelanggan Adalah Raja, Acer Berikan Garansi Produk Tiga Tahun

Di sektor konektivitas, ada sepasang port USB-C yang mendukung Thunderbolt 3, demikian pula port USB 3.1 Gen 2 dengan colokan standar. DisplayPort 1.2 turut tersedia, demikian pula Bluetooth 5.0.

NotebookAcer Swift 7 dilego sebesar Rp 29,999,000