Ada Bug, Fleets Twitter Bisa Dilihat Meski Sudah Kadaluwarsa

Technologue.id, Jakarta – Fitur baru Twitter, Fleets dikabarkan mengalami bug. Mengakibatkan konten yang semestinya menghilang setelah 24 jam, kini bertahan lebih dari itu.

Kabar ini pertama kali dilaporkan oleh TechCrunch. Konten Fleets tetap bisa dilihat meski telah lewat masa kadaluwarsa tanpa sepengetahuan si pemilik konten.

Baca Juga:

Lagi Viral, Begini Cara Bikin Fleets Twitter


“Kami mengetahui adanya bug yang dapat diakses melalui solusi teknis di mana beberapa URL media Fleets dapat diakses setelah 24 jam,” kata juru bicara Twitter dikutip dari The Verge, Selasa (24/11/2020).

“Kami sedang mengerjakan perbaikan dan akan segera kami luncurkan,” tambahnya.

Twitter berjanji setelah pembaruan ini, API Twitter tidak akan menampilkan URL untuk fleets yang sudah lewat dari 24 jam. Seseorang yang telah memiliki URL yang masih aktif bahkan tak bisa mengaksesnya.

Namun untuk Twitter sendiri nantinya akan tetap menyimpan konten Fleets di back end selama 30 hari. Ini dilakukan guna mengantisipasi jika nantinya ada pelanggaran hukum.

Baca Juga:

Akun Twitter FPI Kena Suspend


Fitur Fleets diketahui meluncur belum lama ini. Fitur ini hadir di Twitter versi terbaru (versi 8.71.0) dengan cara kerja yang mirip dengan Instagram Stories.

Pengguna Twitter bisa mengunggah Fleets dalam bentuk teks, foto atau video. Mereka juga dapat mengeditnya dengan berbagai pilihan latar belakang dan teks.

Latest News

Dear Nakes, Registrasi Vaksin Covid-19 Bisa Dilakukan Via WA

Technologue.id, Jakarta - Guna memudahkan tenaga kesehatan (Nakes) melakukan registrasi Program Vaksinasi Covid-19, pemerintah menyediakan akses pendaftaran berupa kanal Chatbot WhatsApp.

Telkomsel Hadirkan Paket Khusus Darurat Gempa Sular

Technologue.id, Jakarta - Pasca bencana gempa bumi 6,2 Magnitudo yang terjadi di Provinsi Sulawesi Barat, khusunya Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju, Telkomsel...

Diblokir Trump, Xiaomi Angkat Suara

Technologue.id, Jakarta - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump memasukan Xiaomi ke daftar hitamnya. Trump beralasan perusahaan asal China itu memiliki hubungan dengan...

Duh, Xiaomi Diblokir Trump

Technologue.id, Jakarta - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump kembali menambahkan perusahaan China ke daftar hitamnya. Kali ini, Xiaomi dan delapan perusahaan lainnya...

Buntut Kontroversi WhatsApp, Aplikasi Signal Raih 50 Juta Unduhan di Play Store

Technologue.id, Jakarta - Kebijakan baru aplikasi perpesanan WhatsApp membuat banyak penggunanya kecewa. Mereka pun akhirnya memilih beralih ke aplikasi lain yang dinilai...

Related Stories