Ada Fitur Game Mode di Android 12

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Google mengumumkan bahwa Android 12 akan memiliki fitur Game Mode. Para gamer nantinya akan mendapat pengalaman bermain game yang lebih seru.

Seperti dilansir dari 9to5Google, Rabu (14/7/2021), Game Mode menyediakan Dashboard yang memberikan akses cepat untuk beberapa fungsi yang berguna saat bermain game.

Baca Juga:

Bocoran 12 Fitur Baru di Android 12


Gamer bisa dengan mudah mengambil screenshot, merekam layar, melihat FPS, dan mengaktifkan do not disturb seperti mode game yang saat ini bisa ditemukan di beberapa ponsel Android.

Selain Dashboard, ada juga Game Mode API untuk membantu mengoptimalkan aplikasi. Fitur ini memungkinkan game tetap berjalan secara efisien meskipun dalam mode hemat baterai.

Dan fitur yang paling menarik adalah Play as You Download. Dengan fitur ini, para gamer dapat memainkan game pilihannya sebelum selesai diunduh. Ini akan mengurangi waktu tunggu.

Baca Juga:

Android Jelly Bean Resmi Ditinggal Google Play


Game bisa langsung dimainkan meski proses unduhan baru mrncapai 18%. Namun perlu diketahui, fitur ini hanya ditujukan untuk game besar yang memiliki kapasitas hingga 400MB atau lebih.

Game Mode sendiri baru akan tersedia di beberapa perangkat terpilih pada akhir tahun 2021. Jadi masih perlu sabar dan menunggu untuk bisa menikmati fitur keren ini.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories