Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Adaptasi Windows 10 ke Berbagai Platform Dijanjikan Lebih Baik
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Sejak pertama kali diluncurkan, Microsoft memiliki cita-cita untuk membuat platformnya tak hanya cocok digunakan untuk PC, tetapi juga tablet. Bahkan, mereka juga ingin bisa menjamah industri perangkat Internet of Things (IoT). Mengutip dari TheVerge.com (12/03/2018), Microsoft saat ini dikabarkan tengah mengembangkan sebuah fitur bernama Composable Shell (C-Shell). Fitur ini nantinya akan bisa digunakan para developer untuk bisa mengemas beberapa komponen Windows menjadi modular sehingga lebih mudah untuk diutak-atik.

Baca juga:

Microsoft Segera Perbaiki Masalah Privasi di Windows 10

C-Shell sendiri membuat tombol Start Menu dan menu Notification Center menjadi lebih mudah untuk dipindah-pindah. Ini akan membuat kedua tombol tersebut akan pindah secara otomatis ketika pengguna mengaktifkan sebuah mode khusus meski perangkatnya masih sama. Contohnya saja, ketika untuk perangkat laptop hibrida, tampilannya akan berbeda pada saat aktif pada mode laptop dan mode tablet.

Baca juga:

Xiaomi-Microsoft Siap Bikin Perangkat Bertenaga Artifical Intelligence

Hingga saat ini, belum diketahui sebenarnya apa yang membuat Microsoft harus mengembangkan C-Shell lantaran sudah ada mode tablet pada Windows 10. Disinyalir, hal tersebut akan terkait dengan perangkat yang bakal dirilis oleh Microsoft dikemudian hari. Pasalnya, kemungkinan perangkat tersebut adalah sebuah phablet yang memiliki dua buah layar yang bisa dilipat sehingga membutuhkan fitur baru supaya Windows 10 bisa cocok pada perangkat tersebut.

Baca juga:

Microsoft Boyong Cortana ke Outlook

Di sisi lain, Microsoft juga sudah memiliki rencana untuk memperkenalkan perangkat Surface Hub 2 pada tahun 2018 ini. Bisa jadi, itu adalah perangkat pertama yang sudah memanfaatkan C-Shell. Namun hingga saat ini, belum ada detail mengenai fitur yang bakal ada pada Surface Hub 2.

SHARE:

Microsoft Gencarkan Copilot AI untuk Pengguna Windows 11

Xbox Cloud Gaming Bakal Dukung Controller dari Mouse dan Keyboard?