Technologue.id, Jakarta – Augmented reality (AR) menjadi salah satu teknologi yang menarik untuk diterapkan di segala bidang. Seperti yang dilakukan perusahaan apparel olahraga asal Jerman, Adidas, yang mencoba memanfaatkan AR untuk menjual sepatu limited edition buatan mereka.

Dilansir dari Ubergizmo.com (06/11/2018), Adidas menggunakan aplikasi bernama ComplexCon. Bagi pelanggan yang tertarik untuk membeli sepatu sneakers Adidas, bisa langsung mengunduh aplikasi ComplexCon.

Baca juga:

Pornografi Augmented Reality Nyata Adanya!

Aplikasi ini akan memberikan notifikasi pada pelanggan jika sneakers yang mereka inginkan telah tersedia. Selanjutnya pelanggan akan diarahkan untuk membuka kunci dan mengarahkan kamera di smartphone mereka ke tanda AR-Powered. Di sana pelanggan akan bisa melihat sneakers yang mereka inginkan dalam bentuk AR.

Baca juga:

Game Legendaris “Snake” Reinkarnasi, Kini Pakai Augmented Reality!

Setelah proses pembelian selesai, pelanggan tinggal menuju ke loker yang telah ditunjuk oleh aplikasi untuk mengambil sneakers yang telah dibeli. Menurut Adidas, dengan cara ini bisa menghemat waktu konsumen saat berbelanja.

Baca juga:

Ini 5 Fitur Baru Google Pixel 3, Ada Fitur untuk Menjauh dari Mantan!

Dengan ini pelanggan tidak perlu lagi direpotkan untuk mengantre atau berdesakan dengan calon pembeli lainnya. Kini, memiliki sneakers impian jadi lebih mudah, bukan?