Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

News Latest News Headline Apps

Admin WhatsApp Bakal Bisa Hapus Pesan Anggota

byChoiru Rizkia - editorDenny Mahardy Dec 22, 2021

Technologue.id, Jakarta - Aplikasi pesan WhatsApp sedang mengetes fitur baru yang akan memberi lebih banyak kekuatan kepada admin grup.

Menurut WABetaInfo, WhatsApp kemungkinan akan memberi admin grup kemampuan untuk menghapus pesan yang dikirim oleh anggota grup lainnya.

Baca Juga:
WhatsApp Punya Fitur Baru Disappearing Message, Seperti Apa?

Dilansir XDA-Developers (20/12), Berdasarkan tangkapan layar WABetaInfo memperlihatkan admin grup WhatsApp akhirnya dapat menghapus pesan yang diunggah oleh anggota grup lain.

Selain itu, tangkapan layar juga menunjukkan teks "Ini telah dihapus oleh admin." Kabar itu menunjukkan WhatsApp tengah dalam tahap awal pengujian fitur ini untuk beberapa penguji alfa.

Artinya, jika Anda memoderasi grup WhatsApp, Anda akan dapat menghapus pesan yang tidak diinginkan atau tidak pantas yang dikirim oleh anggota grup.

Baca Juga:
WhatsApp Siapkan Tombol Reaction

Saat ini, WhatsApp hanya mengizinkan pengirim asli pesan untuk menghapus pesan mereka. WhatsApp tidak mengizinkan pesan tersebut dihapus setelah jangka waktu tertentu sejak dikirim, termasuk oleh pengirim aslinya. Satu-satunya pilihan untuk pengirim adalah memilih opsi "Hapus untuk saya."

Sayangnya, opsi tersebut hanya menghapus pesan dari ponsel mereka sedangkan pesan tetap dapat dilihat oleh anggota grup lain.

Seperti yang dicatat oleh WABetainfo, fitur ini masih dalam proses dan tidak dapat diakses oleh end user. Kami tidak tahu kapan WhatsApp berencana meluncurkannya ke semua orang.

#Whatsapp #FiturBaruWhatsApp #FiturWhatsAppTerbaru #FiturTerbaruWhatsApp #FiturWhatsApp #WhatsAppGroup

Baca Juga