HomeAppsWhatsApp Siapkan Tombol Reaction

WhatsApp Siapkan Tombol Reaction

Technologue.id, Jakarta – WhatsApp diketahui sedang menyiapkan fitur baru bernama Reactions. Sesuai namanya, fitur ini memungkinkan pengguna memberi respons berupa reaksi untuk pesan yang dikirim orang lain.

Fitur Reactions ini mirip seperti yang ada di Facebook.

Ada beberapa reaksi yang bisa dipilih untuk menanggapi pesan yang dikirim di WhatsApp, yakni berupa jempol, hati, emoji tertawa, terkejut, menangis, serta emoji dua tangan menyatu.

Baca Juga:
WhatsApp Benamkan Dompet Digital Facebook untuk Pembayaran Online

Bocoran soal kehadiran fitur Reactions alias memberi reaksi pada pesan WhatsApp sendiri sudah muncul pada Agustus lalu, sebagaimana dilaporkan oleh WABetaInfo yang dikenal sering membocorkan calon fitur baru WhatsApp sebelum resmi hadir.

Sejatinya reaksi pesan bukanlah hal baru dan telah menjadi bagian dari banyak platform perpesanan, mulai dari iMessage hingga Direct Message (DM) di Instagram.

Saat ini cara mereaksi sama seperti membalas pesan. Kita harus menekan replay, lalu memilih emoji dan mengirimkannya. WhatsApp menampilkannya seperti layaknya balasan pesan.

Tidak diketahui apakah pilihan emoji pada WhatsApp akan berbeda dari Facebook dan Instagram atau dibuat serupa. Sumber yang dikutip menunjukkan bahwa mereka yang menggunakan versi lama WhatsApp tidak akan dapat menggunakan fitur reaksi pesan sehingga mereka harus memperbarui aplikasinya.

Baca Juga:
WhatsApp Siapkan Fitur Communities, Apa Itu?

Bersamaan uji coba fitur reaksi tersebut, WhatsApp dilaporkan juga menyiapkan fitur Reaction Notifications.

Fitur ini berguna untuk memberi notifikasi saat pesan yang dikirim mendapat reaksi dari pengguna lain.

Pengaturan notifikasi reaksi ini awalnya hanya terlihat di WhatsApp beta untuk iOS. Namun, kabar terbaru, WhatsApp juga diketahui tengah menyiapkan fitur yang sama untuk perangkat Android.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More