Technologue.id, Jakarta – Kamera ganda di smartphone sedang jadi tren yang menjangkiti industri ponsel pintar di dunia. Meskipun terbilang belakangan, Advan sebagai produsen smartphone asal Indonesia akhirnya ikut menyematkan fitur kamera ganda di produk terbarunya.

Berjuluk Advan A8, ponsel teranyar Advan tersebut membawa dua buah kamera di bagian belakang bodinya. Satu diantaranya memakai sensor beresolusi 13MP dan satu sensor lainnya beresolusi 5MP. Sedangkan kamera depannya memakai sensor beresolusi 8MP.

Baca juga : Review: Advan G1, Smartphone Premium Harga Miring

Walaupun membawa kamera ganda, ponsel ini disebut Advan sebagai Privacy Protector Phone. Pasalnya, Advan A8 dibekali fitur keamanan tinggi untuk mengamankan data penggunanya dari pencurian data yang mungkin dilakukan hacker maupun tangan jahil para ‘pembajak’ ponsel.

“Sebagai smartphone dengan keamanan tinggi karena memakai sistem operasi buatan tim kami, IDOS Advan A8 sudah memiliki 4 fitur keamanan, yakni Apps Lock, Selfie Intruder, Face Unlocked, dan Guest Mode,” jelas Ellen Angerani, GM Sales Advan di tengah acara peluncuran Advan A8 yang berlangsung di Jakarta.

Baca juga : Jago ‘Goyang’, Begini Spesifikasi Lengkap Advan G1

Spesifikasi lain yang ada di Advan A8 antara lain layar sentuh Full HD seluas 5,5 inci yang ditenagai prosesor octa-core 1,5 Ghz dipadu RAM 4GB. Sedangkan ruang penyimpanan internalnya disediakan seluas 32 GB yang bisa diekspansi memakai slot microSD.

Sumber tenaganya berasal dari baterai berkapasitas 3000 mAh yang dapat diisi ulang menggunakan kabel USB C. Teknologi USB terkini tersebut juga bisa dipakai untuk mentransfer data agar lebih cepat. Advan A8 sudah bisa didapatkan di pasar ponsel di seluruh Indonesia dengan harga Rp 2,999 juta.

Baca juga : Jagoan Bima X Ajak Anak Berjiwa Patriotisme Lewat Tablet Advan