Technologue.id, Jakarta – Agensi perjalanan online (OTA), Agoda, terus berupaya meningkatkan pengalaman yang dirasakan oleh para pelanggannya. Salah satu caranya, startup travel ini bekerja sama dengan Dimension Data untuk memasang platform teknologi Genesys, untuk membantu memenuhi tuntutan dari para pelanggan untuk layanan lintas channel yang efisien dan personal, kapanpun dan dimanapun.

Sebagai sebuah OTA, Agoda harus dapat berkomunikasi dengan para pelanggannya melalui berbagai kanal komunikasi. Hal ini dapat merupakan suatu tantangan tersendiri, mengingat jumlah media sosial dan platform olah pesan yang telah tersedia secara luas saat ini, ditambah dengan pengenalan metode komunikasi yang baru tanpa henti.

Bertolak dari tantangan tersebut, Agoda memilih PureEngage, penyedia solusi kolaborasi karyawan dan omnichannel customer engagement.

Baca Juga:
Semakin Inovatif, Berikut 5 Tren Teknologi Tahun Depan

Agoda memilih Dimension Data untuk memasang PureEngage karena keahliannya di bidang layanan konsultasi, kapabilitas teknis, jangkauan global, dan cakupan dukungannya yang luas.

Keduanya kini telah menyelesaikan tahap pertama implementasi Genesys untuk komunikasi melalui email dan suara. Setelah pemasangan sistem tersebut, Agoda akan berfokus pada integrasi solusi aplikasi pesan singkat dari Genesys.

Baca Juga:
Sasar Korporasi, Travelstop Fokus Layani Perencanaan Perjalanan Bisnis

Setelah proses integrasi selesai, Dimension Data akan memberikan dukungan agar solusi Genesys terus berada pada kinerja tertinggi serta membantu permintaan untuk penyekalaan, peningkatan, atau pengadaptasian sistem.

“Teknologi terus berkembang, dan kami sangat tersanjung telah membantu Agoda untuk mengikuti perkembangan terkini dan hadir untuk para pelanggannya melalui berbagai kanal komunikasi,” ujar Sutas Kongdumrongkiat, CEO Dimension Data (Thailand) Limited.