Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Agustus 2020, Samsung Jadi Penguasa Pasar Smartphone
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Persaingan industri gadget khususnya smartphone masih terus berlangsung 'panas', terlebih kini smartphone asal Tiongkok memiliki banyak merek yang sudah dijual secara global. Meski begitu, kenyataannya Samsung masih memiliki 'taring' untuk bertahan menjadi penguasa pasar.

Mengutip dari SamMobile (29/09/20), baru-baru ini salah satu lembaga riset pasar, Counterpoint merilis datang tentang pangsa pasar smartphone untuk periode bulan Agustus tahun 2020. Dan hasilnya, Samsung berhasil unggul dengan jarak yang cukup jauh dari para kompetitornya.

Baca Juga:

Perkenalkan, Galaxy A72 Smartphone 5 Kamera Pertama Samsung

Dengan meningkatnya pangsa pasar smartphone Samsung di India dan Amerika Serikat (AS), mereka berhasil mendapatkan porsi pasar 22 persen secara global. Sedangkan Huawei berada di bawahnya dengan angka 16 persen.

Pada bulan April 2020 lalu, Samsung sendiri sebenarnya sudah sempat dikalahkan oleh Huawei. Namun belakangan ini, Samsung kembali berhasil menguasai pangsa pasar global dan menduduki peringkat pertama sejak bulan Mei 2020.

Baca Juga:

Samsung Bikin 10 Juta Unit Galaxy S20 FE Sampai Akhir Tahun

Sedangkan di posisi ketiga, Apple memegang pangsa pasar smartphone secara global dengan porsi 12 persen. Untuk posisi keempat dipegang oleh Xiaomi dengan pangsa pasar 11 persen.

Samsung sendiri memiliki kesempatan yang lebih baik dari Huawei dan para pemain smartphone asal Tiongkok lainnya. Pasalnya, perang dagang membuat perusahaan smartphone asal Tiongkok seperti Huawei cukup kesulitan untuk bisa mendistribusikan produknya ke AS.

SHARE:

Sering Salah Pesan, McDonald's Setop Layanan Drive-Thru AI

Setelah Isu Keamanan, AS Tuding TikTok Langgar Privasi Anak