Agustus 2020, Samsung Jadi Penguasa Pasar Smartphone

Technologue.id, Jakarta – Persaingan industri gadget khususnya smartphone masih terus berlangsung ‘panas’, terlebih kini smartphone asal Tiongkok memiliki banyak merek yang sudah dijual secara global. Meski begitu, kenyataannya Samsung masih memiliki ‘taring’ untuk bertahan menjadi penguasa pasar.

Mengutip dari SamMobile (29/09/20), baru-baru ini salah satu lembaga riset pasar, Counterpoint merilis datang tentang pangsa pasar smartphone untuk periode bulan Agustus tahun 2020. Dan hasilnya, Samsung berhasil unggul dengan jarak yang cukup jauh dari para kompetitornya.

Baca Juga:

Perkenalkan, Galaxy A72 Smartphone 5 Kamera Pertama Samsung

Dengan meningkatnya pangsa pasar smartphone Samsung di India dan Amerika Serikat (AS), mereka berhasil mendapatkan porsi pasar 22 persen secara global. Sedangkan Huawei berada di bawahnya dengan angka 16 persen.

Pada bulan April 2020 lalu, Samsung sendiri sebenarnya sudah sempat dikalahkan oleh Huawei. Namun belakangan ini, Samsung kembali berhasil menguasai pangsa pasar global dan menduduki peringkat pertama sejak bulan Mei 2020.

Baca Juga:

Samsung Bikin 10 Juta Unit Galaxy S20 FE Sampai Akhir Tahun

Sedangkan di posisi ketiga, Apple memegang pangsa pasar smartphone secara global dengan porsi 12 persen. Untuk posisi keempat dipegang oleh Xiaomi dengan pangsa pasar 11 persen.

Samsung sendiri memiliki kesempatan yang lebih baik dari Huawei dan para pemain smartphone asal Tiongkok lainnya. Pasalnya, perang dagang membuat perusahaan smartphone asal Tiongkok seperti Huawei cukup kesulitan untuk bisa mendistribusikan produknya ke AS.

Latest News

Daftar Game Ekslusif Xbox yang Bakal Rilis di 2021

Technologue.id, Jakarta - Tahun baru, yang berarti ada pertandingan baru di depan mata. Bagi yang suka game konsol, ada banyak game eksklusif...

Microsoft Akan ‘Hidupkan’ Kembali Orang yang Telah Meninggal

Technologue.id, Jakarta - Teknologi jika digunakan dengan baik bisa membantu dalam setiap sendi kehidupan masyara. Misalnya, perkembangan ponsel yang begitu cepat, membuat...

Render iPad Pro 2021 Beredar

Technologue.id, Jakarta - Bocoran terkait iPad Pro 2021 kembali mencuat. Kali ini bocoran datang dari pembocor kenamaan, David Kowalski.

Samsung Ikut Tren Tanpa Charger di Paket Pembelian Ponsel

Technologue.id, Jakarta - Menghilangkan charger dalam paket pembelian ponsel tengah menjadi tren belakangan ini. Setelah pertama kali dipelopori oleh Apple, Samsung pun...

Pentingnya Kualitas Telekonferensi bagi Bisnis di Masa Pandemi

Technologue.id, Jakarta - Di masa pandemi seperti sekarang ini, kualitas telekonferensi menjadi suatu hal yang mutlak dalam menjalankan suatu bisnis. Hal ini...

Related Stories