Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Ajang Kompetisi, Kolaborasi, dan Networking untuk Developer Muda Lewat Garena Game Jam 2023
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Developer dan publisher game, Garena resmi membuka gelaran Garena Game Jam 2023 pada Jumat (8/12/2023).

Digelar di Jakarta, game jam pertama dari Garena di Indonesia ini mewadahi 100 developer muda untuk berlomba membuat game dalam waktu 48 jam serta memberi kesempatan bagi mereka membangun jaringan dengan para developer profesional.

Baca Juga:
Menkominfo: Perkuat Kolaborasi Wujudkan Transformasi Digital

“Sebagai platform yang mempertemukan aspek kreativitas dan inovasi bagi talenta muda di industri game Indonesia, Garena Game Jam 2023 diharapkan dapat meningkatkan kapabilitas para peserta sebagai bagian dari masa depan industri game tanah air,” ungkap Country Head Garena Indonesia, Hans Saleh.

Garena Game Jam 2023 hadir melalui kolaborasi Garena dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Asosiasi Game Indonesia (AGI), dan Indie Games Group Indonesia (IGGI),yang turut memberikan mentorship, sharing, dan kesempatan networking bagi para peserta.

“Kehadiran Garena Game Jam 2023 sejalan dengan fokus pemerintah untuk memperkuat industri game lokal semakin kuat dan sehat,” ujar Direktur Aplikasi, Permainan, Televisi dan Radio Kemenparekraf, Iman Santosa.

Selain berlomba di Garena Game Jam 2023, para peserta juga akan mendapatkan sesi mentoring langsung dari tim developer Garena. Salah satu tamu spesial yang hadir adalah tim developer Garena yang membangun Garena Free Fire, game battle royale populer besutan Garena.

“Kami berharap acara ini adalah awal kolaborasi lainnya dengan perusahaan game global seperti Garena dalam upaya mendorong pertumbuhan industri game Indonesia,” tutur Ketua Asosiasi Game Indonesia (AGI) Cipto Adiguno.

Baca Juga:
Telkomsel Angkat Nugroho Jadi Dirut, Gantikan Hendri Mulya Syam

Mengusung tema ‘Replayability’, Garena Game Jam 2023 menantang peserta untuk menghadirkan game yang dapat dimainkan secara berulang kali oleh user. Pemenang Garena Game Jam 2023 akan membawa pulang hadiah utama senilai Rp15 juta.

Tak hanya itu, peserta yang terpilih dan memenuhi kriteria juga memiliki kesempatan untuk berkarier di Garena.

SHARE:

Kenalan dengan Krom, Aplikasi Layanan Perbankan untuk Generasi Milenial

Jobstreet Manfaatkan Teknologi AI Bantu Aktivitas Perekrutan Pencari dan Pemberi Kerja