Technologue.id, Jakarta – BlackBerry mungkin tak lagi memproduksi smartphonenya sendiri, semua telah dialihkan ke mitra yang memegang lisensi resmi dari mereka. Kabar terbaru dari calon smartphone anyar BlackBerry disebutkan akan membawa fitur pengisian daya nirkabel.

Selain TCL dan BB Merah Putih – yang memegang lisensi BlackBerry di Indonesia, Optiemus adalah salah satu mitra menufaktur BlackBerry. Diyakini bahwa Optiemus akan menjadi produsen yang akan menghadirkan smartphone BlackBerry berfitur wireless charging.

Baca juga:

Microsoft dan BlackBerry Mau Garap Smartphone Baru

- Advertisement -

Dilansir dari Ubergizmo.com (11/04/2018), kabar ini mencuat setelah pembocor ulung, Evan Blass yang dikenal dengan akun Twitter bernama @evleaks memposting sebuah gambar yang tampak seperti charger nirkabel.

Baca juga:

John Chen Tak Mau Tinggalkan BlackBerry

Perangkat pengisian daya itu dirancang dengan desain serupa logo BlackBerry. Berbagai detail yang tampak juga semakin menguatkan asumsi bahwa perangkat tersebut merupakan charger nirkabel.

Hingga saat ini belum ada satupun ponsel pintar besutan BlackBerry yang mendukung pengisian daya secara nirkabel. Dengan adanya bocoran mengenai perangkat wireless charger, ada kemungkinan akan hadir ponsel BlackBerry yang mendukung fitur tersebut.

Baca juga:

BlackBerry-Nokia Ingin Jadi Pemain Besar Lagi di Industri Ponsel

Sampai berita ini diturunkan, baik pihak BlackBerry maupun Optiemus belum mengkonfirmasi terkait isu ini. Jadi mari kita nantikan bersama perihal kebenarannya.