Technologue.id, Jakarta – Pasar smartphone saat ini terasa cukup jenuh lantaran sudah terlalu banyak pemainnya. Meski begitu, Microsoft dan BlackBerry nampaknya tak kapok untuk bisa kembali menggarap smartphone barunya, apa yang ditawarkan?

Mengutip dari GizChina.com (19/03/2018), Microsoft dan BlackBerry dikabarkan baru saja menandatangani sebuah kerja sama strategis untuk bisa membuat sebuah smartphone baru. Namun kali ini, produk tersebut akan lebih khusus diperuntukkan bagi kalangan enterprise.

Baca juga:

Microsoft Mulai Paksa Anda Pakai Browser Edge, Ikhlas?

- Advertisement -

Berbeda dengan smartphone yang sudah-sudah yang sempat mereka rilis, smartphone barunya itu diyakini memiliki sejumlah teknologi yang jauh lebih aman sehingga cocok sebagai perangkat pelengkap komunikasi antar karyawan di sebuah perusahaan.

Baca juga:

John Chen Tak Mau Tinggalkan BlackBerry

“Di era sekarang di mana teknologi digital yang memimpin transformasi, kostumer akan melihat partner yang terpercaya. Kostumer kami memilih Office 365 untuk produktivitas dan sejumlah tools kolaborasi lainnya demi keamanan. Bersama dengan BlackBerry, kakmi akan membawa kondisi ini ke level selanjutnya dan menyediakan kebutuhan enterprise dengan standar baru yang lebih aman,” pernyataan Judson Althoff, Executive Vice President Microsoft.

Baca juga:

Apakah BlackBerry Sedang Delusi?

Untuk tahap awal, rencananya Microsoft dan BlackBerry akan menyasar sejumlah industri untuk memasarkan smartphonenya, yakni perbankan, layanan kesehatan, pemerintahan, dan lembaga hukum. Platform BlackBerry Enterprise Bridge sendiri kini sudah lebih bersahabat dengan berbagai layanan dan aplikasi Microsoft. Ini akan membuat platform Microsoft dan BlackBerry bisa saling terhubung dengan mudah.