Akhir Maret, Gemscool Tutup Layanan di Indonesia

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Publisher game Gemscool mengumumkan akan menutup layanannya di Indonesia pada 31 Maret 2021 mendatang. Keputusan ini diumumkan perusahaan melalui laman resminya.

Publisher yang sempat membawa game-game seperti Point Blank hingga Lost Saga ke Indonesia ini pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh penggemar game besutannya di tanah air.

Penutupan seluruh layanan Gemscool, 31 Maret 2021. Terimakasih atas seluruh dukungan yang kalian berikan dan telah menjadi teman perjalanan Gemscool di Indonesia selama ini,” tulis Gemscool di situs resminya.

Baca Juga:
Game Minecraft Earth Bakal Ditutup Bulan Juni 2021

Namun, tak ada kejelasan terkait alasan penutupan ini. Gemscool seakan enggan membeberkan faktor-faktor yang melumpuhkan layanannya.

Nama Gemscool sempat meroket ketika impor game Point Blank di Indonesia. Gemscool mencoba untuk menggaet game lain seperti Tree of Savior, Atlantica, Mako Online, hingga yang sempat kembali populerkan nama mereka Lost Saga.

Namun, kejayaannya tak bertahan lama, seiring populernya mobile game dan pengembang besar seperti Microsoft dan Sony. Saat ini juga kehadiran toko game online seperti Steam membuat para gamers PC tidak lagi membutuhkan publisher seperti Gemscool karena game yang dihadirkan Steam juga lebih banyak.

Baca Juga:
Akun IG Microsoft Diserang Netizen +62, Sampai Tutup Komen

Kurangnya peminat dari game-game yang diterbitkan oleh Gemscool ini pun pernah mendera publisher lain seperti LYTO dan juga Megaxus.

Sebelumnya Gemscool telah menutup layanan game-nya secara bertahap di Indonesia. Di mulai dengan Lost Saga pada 30 Juni 2020, diikuti Atlantica pada 29 September 2020.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories