Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Akses Superbank di Aplikasi Grab Makin Mudah
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Bank digital Superbank mempermudah akses perbankan bagi ekosistem Grab dengan integrasi sistem layanan finansial.

Melalui integrasi ini, ekosistem Grab yang terdiri dari pengguna, driver, hingga merchant Grab dapat registrasi rekening dan transaksi pembayaran langsung di aplikasi Grab tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan.

Baca Juga:
Grab Jadi Perusahaan Teknologi Pertama Penerima Sertifikat Kepatuhan Persaingan Usaha

Tigor M. Siahaan, Presiden Direktur Superbank mengatakan bahwa peluncuran ini merupakan langkah signifikan Superbank dalam memperluas akses finansial yang mudah, aman dan terjangkau bagi masyarakat, terutama pengguna Grab.

"Jutaan nasabah Grab bisa mendapatkan akses perbankan tanpa kemana-mana. Integrasi ini sangat dalam sehingga aktivitas perbankan bisa dilakukan di Grab app," ujar Tigor, dalam acara peluncuran fitur terbaru Superbank di Grab, Rabu (19/6/2024).

Pengguna Grab bisa dengan cepat membuka rekening Superbank tanpa perlu mengunduh aplikasi bank digital tersebut terlebih dahulu. Seluruh aktivitas perbankan seperti membuka rekening, menabung, dan melakukan pembayaran langsung melalui aplikasi Grab.

"Hanya dari aplikasi Grab langsung bisa (daftar). Pakai akun Grab bisa pakai Superbank. Proses cepat, cuma beberapa menit saja bisa buka Superbank," kata Neneng Goenadi, Country Managing Director, Grab Indonesia, dalam kesempatan acara yang sama.

Baca Juga:
Bank Banyan Luncurkan Mata Uang Komplementer untuk Sistem Barter Digital

Soal keamanan, Neneng menegaskan bahwa layanan perbankan digital yang didukung juga oleh Grup Emtek itu diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia, dan menjadi peserta penjaminan Lembaga Penjaminan Simpanan (LPS).

Setelah bergabung, pengguna Superbank di Grab akan mendapatkan bunga tabungan sebesar 6% per tahun yang dapat dicairkan kapanpun serta penawaran Super Diskon 75% untuk layanan GrabFood dan GrabBike.

Selain fitur dan penawaran di atas, saat ini Superbank juga menawarkan Pinjaman Atur Sendiri (PAS) kepada pengguna Grab terpilih secara bertahap. PAS merupakan pinjaman digital tanpa agunan yang mudah diajukan dalam hitungan menit, dengan limit kredit dan tenor yang fleksibel serta informasi bunga dan biaya yang transparan bagi nasabah.

SHARE:

Cegah Serangan Ransomware, Ini yang Perlu Diperhatikan Pemerintah

Berkali-kali Diserang Hacker, Apakah Pemerintah Akan Lebih Aware?