Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Aktivitas Investasi Kripto Diprediksi Meningkat Jelang Idul Fitri 2024
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Ramadan ini diprediksi bakal terjadi peningkatan aktivitas investasi kripto. Pada tahun 2022 lalu menurut data Coingecko, pada 3 April harga Bitcoin (BTC) berada di level US$ 46.312 dengan volume perdagangan mencapai US$24,8 miliar. Namun, harga BTC kemudian menurun menjadi US$38.631 dengan volume perdagangan sebesar US$30,6 miliar pada 3 Mei.

Sementara periode sebelumnya, pada Ramadan tahun 2023 terjadi pergerakan yang berbeda di pasar Bitcoin, di mana harga BTC mengalami kenaikan dan diperdagangkan pada level US$29.276 dengan volume perdagangan sekitar US$16 miliar. Meskipun BTC mengalami kenaikan harga sebesar 1,68%, namun terjadi penurunan volume perdagangan sebesar 49,06%.

Baca Juga:
Tips Persiapan Mudik Lebaran yang Aman dan Nyaman dari Tokopedia

“Ramadan tahun ini, kami melihat adanya perubahan tren dibandingkan dengan periode Ramadan sebelumnya. Hal ini terlihat dari tren bullish Bitcoin yang sempat mencetak All-Time-High (ATH), dan pasar yang optimis untuk menyambut Halving Bitcoin, serta sejumlah sektor yang juga dipercaya melaju positif selama bulan ini,” ujar Resna Raniadi, Chief Operation Officer Upbit Indonesia.

Dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri yang mendekat, Upbit pun berbagi tips dan strategi bagi para investor untuk memaksimalkan investasi kripto mereka:

Rencanakan dengan Bijak
Sebelum memulai investasi kripto selama Hari Raya Idul Fitri, penting untuk merencanakan strategi investasi dengan bijak, seperti tujuan investasi, dan risiko investasi yang akan terjadi

Tetap Waspada terhadap Volatilitas Pasar
Periode liburan seperti Hari Raya Idul Fitri dapat menyebabkan volatilitas pasar yang tidak terduga, investor tetap harus waspada terhadap perubahan harga yang cepat dan juga melakukan diversifikasi portofolio untuk meminimalisir risiko.

Tetap Fokus pada Rencana Jangka Panjang
Meskipun pasar mungkin mengalami fluktuasi selama Hari Raya Idul Fitri, penting untuk tetap fokus pada tujuan investasi jangka panjang. Hindari terpengaruh oleh perubahan harga jangka pendek dan pertahankan fokus pada strategi investasi yang sudah direncanakan dengan matang.

Baca Juga:
Rekomendasi Ucapan Lebaran di WhatsApp untuk Orang Tersayang 

Resna menyarankan, dengan adanya momentum THR di Idul Fitri ini, para investor agar lebih berhati-hati dan lebih bijak dalam pengelolaan keuangan dan tetap berfokus pada tujuan investasi jangka panjang mengingat dalam beberapa waktu terakhir terjadi momen All Time High di beberapa aset digital dan juga bitcoin halving April mendatang.

"Baiknya, sebelum memutuskan untuk berinvestasi diharapkan untuk terus memantau pergerakan pasar dan tidak mengambil keputusan yang impulsif dengan pemberlakuan diversifikasi investasi yang tepat. Selama Ramadan, kami memperhatikan perubahan signifikan dalam perilaku pasar dan terus memantau faktor - faktor yang memengaruhinya," ujar Resna.

SHARE:

Permintaan Mobil Niaga Tinggi, Mitsubishi Buka Diler Di Indonesia Timur

Ada Sentuhan Musik Hans Zimmer di Call of Duty: Mobile Season Terbaru