Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Akun IG Rapper 50 Cent Jadi Ladang Penipuan Crypto Scam
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Akun Instagram rapper Curtis James Jackson III atau lebih dikenal sebagai 50 Cent, terkena peretasan, yang dimanfaatkan untuk penipuan skema kripto pump-and-dump. Pelakunya berhasil mendapatkan US$300 juta dengan menggunakan teknik tersebut melalui akun media sosialnya.

Para penyerang diduga mengeksploitasi pengikut akun media sosialnya yang diperkirakan berjumlah 12,9 juta penggemar, untuk melakukan penipuan mata uang kripto.

Baca Juga:
Pencuri Kripto Rp1 Triliun Kembalikan Dana Usai Dibujuk Korban

Nominal pasti akibat penipuan ini masih simpang siur. Rapper berusia 48 tahun tersebut awalnya menulis di Instagram bahwa "Siapa pun yang melakukan ini menghasilkan $300.000.000 dalam 30 menit” (per Cointelegraph)". Tetapi postingan tersebut telah diedit menjadi $3.000.000 beberapa jam kemudian.

Para penipu menggunakan akun X milik 50 Cent dan situs web, Thisis50, untuk meraup keuntungan melalui memecoin $GUNIT. “Twitter & Thisis 50.com saya diretas. Saya tidak ada hubungannya dengan Crypto ini,” tulis 50 Cent dalam postingan Instagram yang berisi screenshot setelah kekacauan yang sedang terjadi.

Baca Juga:
Raja Kripto Sam Bankman-Fried Divonis Hukum Penjara 25 Tahun

“Twitter bekerja cepat untuk mengunci kembali akun saya,” tambahnya.

50 Cent telah mendapatkan kembali kendali atas akunnya dan secara terbuka mengecam hubungan apa pun dengan token GUNIT.

SHARE:

Faktor Ini yang Bikin Ponsel Lipat Semakin Bergairah di Indonesia

Masalah-masalah yang Kerap Mendera Smartphone Layar Lipat