Alasan Efisiensi, Bukalapak Mau PHK Massal?

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Bukalapak diterpa isu Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) massal terhadap karyawannya. Nada sumir berhembus dari orang dalam perusahaan e-commerce buatan anak bangsa itu sendiri.

Salah satu sumber anonim membenarkan adanya PHK oleh manajemen startup berstatus unicorn tersebut. Hal tersebut berlaku untuk karyawan tetap dan kontrak.

Baca Juga:
Bukalapak Sediakan Fasilitas Pinjaman Online Tanpa Agunan

Sumber mengungkap belum diketahui jumlah pasti berapa banyak karyawan yang ‘dirumahkan’. Namun dikabarkan, karyawan di divisi engineer, marketing, hingga customer service Bukalapak termasuk yang menjadi ‘korban’ dari dugaan efisiensi perusahan.

Isu PHK massal ini tentu mengejutkan publik, mengingat sebagai salah satu startup dengan nilai valuasi mencapai US$1 miliar atau setara Rp 14,2 triliun, Bulakapak tentu merupakan salah satu perusahaan dalam kategori ‘sehat’ sehingga strategi efisiensi mungkin belum perlu dijalankan.

Baca Juga:
Bantu Pembiayaan UMKM, Bukalapak Luncurkan Modal Mitra

Terlebih lagi Bukalapak hendak memenangkan kompetisi di industri marketplace dengan membangun pusat riset dan pengembangan (RnD) di Bandung, yang ditargetkan beroperasi pada pertengahan tahun ini. Untuk menjebol target itu, dibutuhkan banyak engineer untuk berkarya dan berinovasi di RnD tersebut.

Selain berbagai divisi yang mengalami perampingan, Bukalapak pun dikabarkan menutup kantornya yang berada di Medan dan Surabaya.

Sampai berita ini diturunkan, redaksi Technologue.id masih menunggu konfirmasi berita PHK ini dari pihak Bukalapak secara resmi.

- Advertisement -

Latest News

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

WhatsApp di Feature Phone Bisa Dipakai Telepon

Technologue.id, Jakarta - Pemegang feature phone berbasis KaiOS kini bisa melakukan panggilan telepon atau voice call melalui WhatsApp. Aplikasi messaging populer tersebut...

Redeem Code Genshin Impact Edisi Bulan Juni 2021

Technologue.id, Jakarta - Genshin Impact buatan miHoYo kian diminati para gamer di seluruh dunia. Untuk sambut kehadiran update Genshin Impact versi 1.6...

Samsung Rilis ISOCELL JN1, Dukung Resolusi 50MP

Technologue.id, Jakarta - Samsung resmi mengumumkan sensor kamera terbaru mereka. Adalah ISOCELL JN1, sensor kamera ini diperuntukan bagi smartphone kelas menengah dan...

Related Stories