Technologue.id, Jakarta – Bukalapak menawarkan fasilitas pinjaman online di dalam aplikasinya. Melalui fitur BukaModal, kini para pelapak dapat mengajukan pinjaman secara cepat, mudah, dan tanpa jaminan untuk mengembangkan bisnis online mereka di Bukalapak.

Fitur BukaModal ini bekerjasama dengan mitra perbankan dan juga lembaga pembiayaan yang telah dipercaya seperti Investree, Koinworks, Modalku, Taralite, Akseleran dan Bank Mandiri agar jangkauannya meluas ke seluruh Indonesia.

Baca Juga:
Bantu Pembiayaan UMKM, Bukalapak Luncurkan Modal Mitra

“Para pengusaha kecil khususnya pelapak di Bukalapak dapat memanfaatkan BukaModal ini untuk memaksimalkan produksi dan penjualan barang dagangan sehingga akan berdampak baik pada penghasilan mereka,” kata Sigit Suryawan, Associate Vice President of Financing Solution Bukalapak.

Sejak diluncurkan pada September 2018 lalu, hingga saat ini telah lebih dari 10.000 pengusaha kecil yang melakukan proses pengajuan pinjaman melalui BukaModal dan sebanyak lebih dari 700 pengajuan telah dicairkan.

Para pelapak Bukalapak dapat dengan mudah mengajukan pinjaman modal melalui aplikasi Bukalapak dan hanya membutuhkan persyaratan yang sederhana untuk melakukan pengajuan. Pelapak yang telah berjualan di Bukalapak selama minimal 6 bulan dan berpenghasilan minimal Rp2 juta dalam 3 bulan terakhir, dapat mengajukan pinjaman hingga Rp2 miliar dengan periode cicilan 3 hingga 24 bulan.

Baca Juga:
Bukalapak Buka Kampung Wirausaha Online dengan Segudang Fasilitas

Saat ini startup e-commerce buatan anak bangsa itu juga bekerjasama dengan Bank Mandiri guna memaksimalkan penyaluran kredit pinjaman kepada pelapak. Bukalapak bersinergi dengan Bank Mandiri untuk memperkuat penetrasi pembiayaan ke kelompok-kelompok usaha yang berbasis online dengan melihat pertumbuhan transaksi perdagangan secara online yang tumbuh sangat pesat.

Selama Maret dan April 2019, tercatat lebih dari 60 pinjaman senilai lebih dari Rp2,8 miliar telah disetujui oleh Bank Mandiri melalui Bukamodal.