Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Alat Baru SoundCloud "Fans" Meningkatkan Interaksi dengan Penggemar
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - SoundCloud, platform streaming musik, telah meluncurkan alat baru bernama Fans yang memungkinkan artis terhubung dengan penggemar mereka dengan lebih baik.

Dengan Fans, artis dapat mengirim pesan langsung ke pengikut mereka dan menyortir pendengar mereka berdasarkan berbagai faktor seperti keterlibatan dan perilaku mendengarkan.

Fitur baru ini sekarang tersedia untuk lebih dari 50.000 artis yang berlangganan produk platform Next Pro. Beberapa artis yang telah menguji produk ini menggunakannya untuk mengirim tautan ke lagu yang belum dirilis kepada penggemar dan mengatur acara temu sapa.

Baca Juga:
Sound Cloud Hadirkan Fitur Penemuan Untuk Mengintroduksi Artis Dan Lagu Baru

Pada tahun 2021, SoundCloud memperkenalkan model royalti bertenaga penggemar yang memperhitungkan siapa yang didengarkan oleh pengguna, bukan hanya berdasarkan jumlah aliran keseluruhan di seluruh platform. Sekarang, data dari model royalti tersebut digunakan untuk memperkuat beberapa metrik di alat Fans.

Artis dapat mengurutkan penggemar mereka dengan berbagai parameter seperti komentar, perilaku mendengarkan, kebiasaan berbagi, dan negara. Hal ini juga membantu mereka untuk memahami siapa yang potensial menjadi kolaborator mereka. Metrik ini memberikan gambaran kepada artis tentang jenis lagu yang mendapatkan interaksi lebih baik.

Pengguna dapat memilih untuk tidak menerima pesan dari artis dengan menonaktifkan sakelar "Terima pesan dari siapa pun", tetapi artis yang diikuti pengguna masih dapat mengirimkan pesan kepada mereka. Selain itu, pengguna juga dapat melaporkan pesan kasar dan memblokir pengirimnya.

Baca Juga:
Sky: Children of the Light Lewati 35 Juta Unduhan dan Rilis Soundtrack Digital

Sementara Spotify meluncurkan alat baru untuk artis pada Maret 2023 yang lebih fokus untuk menjangkau lebih banyak pendengar, fitur terbaru SoundCloud lebih berkonsentrasi pada keterlibatan pribadi dengan penggemar. 

SoundCloud juga baru-baru ini mengumumkan kesepakatan dengan Merlin, termasuk perusahaan anggotanya seperti Mad Decent, Domino Recording Company, Beggars Group dan Sub Pop Records, untuk artis yang menandatangani kontrak dengan label tersebut untuk berpartisipasi dalam program royalti bertenaga penggemar. 

SoundCloud juga telah meluncurkan fitur baru berupa umpan mirip TikTok yang memungkinkan pengguna menemukan trek yang belum pernah didengar dengan menggulir secara vertikal melalui umpan Temukan.

SHARE:

4 Smartphone Terkini yang Punya Fitur Canggih Berbasis AI

Elon Musk Pamer Superkomputer Dojo D1 dengan 8.000 GPU Nvidia H100