Alcatel Optimis, Luncurkan Dua Feature Phone Terbaru

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Alcatel (TCL Communications) bekerja sama dengan PT Erajaya Swasembada (Erajaya) sebagai distributor utama produknya, Rabu ini (7/12/2016) mengumumkan dua buah telepon pintar terbaru untuk pasar pemula di Indonesia.

Menariknya, Alcatel meluncurkan lini produk yang termasuk dalam kategori feature phone. Adapun dua buah telepon pintar tersebut, diantaranya Alcatel 2059D dengan desain Flip Phone berbentang layar 2.4 inci dan Alcatel 1054D dengan layar kecil hanya 1.8 inci disertai tombol fisik.

Alcatel feature phone 1054D
Alcatel feature phone 1054D

Alcatel Flip phone 2059D
Alcatel Flip phone 2059D

“Untuk pasaran Indonesia kami yang baru saja hadir dengan nama baru, Alcatel akan lebih mengkhususkan target bagi generasi muda. Untuknya, kami luncurkan termasuk diantaranya adalah dua feature phone karena kami masih melihat adanya celah di pasar ini,” ujar Lauren Julian, APAC Global & Busines Development Manager Alcatel, di acara peluncuran yang berlangsung di Jakarta.

Sejalan dengan hal tersebut, Sentot Andalas, Director Accounts for Indonesia – International Business Division (APAC) lantas mengaku bahwa Alcatel justeru masih melihat adanya potensi pasar pada feature phone.

“Jadi kami melihat masih ada sekitar 40% kontribusi feature phone pada bisnis mobile di Indonesia. Lagipula, diluncurkannya beragam produk feature phone Alcatel dengan harga terjangkau saat ini juga merupakan salah satu strategi kami untuk melakukan penetrasi brand,” tuturnya.

Menyoal spesifikasi dua feature phone anyar tersebut, Alcatel 2059D dilengkapi dengan kamerra 2MP, FM Radio, dan Bluetooh 2.1. Kemudian Alcatel 1054D menjadi feature phone yang didukung dengan hanya kamera belakang serta Blutooth 2.1.

“Keseluruhan rangkaian telepon pintar Alcatel ini juga telah disokong slot Dual SIM Card serta baru dapat menjalankan fungsi jaringan 3G,” katanya lagi.

Terkait harga, untuk varian Alcatel 2051D dibanderol Rp 549 ribu sedangkan varian termurah, yakni seri 1054D memiliki patokan harga Rp 249 ribu.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories