Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Alibaba Cloud Gagas Komunitas Apsara Developer Group
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Alibaba Group meluncurkan komunitas developer Aspara (Apsara Developer Group).

Pembentukan komunitas ini bertujuan untuk memfasilitasi kemajuan ekonomi digital lebih lanjut di seluruh pasar. Apsara Developer Group ini akan menjadi sebuah penghubung yang dibentuk untuk mendukung para developer dengan penyediaan beragam tools dan sumber daya.

Aspara Developer Group menawarkan sumber daya dan wawasan untuk para developer global, dengan harapan dapat bekerja sama dengan para developer menyediakan teknologi terbaru, sumber daya ekosistem, serta peluang kolaborasi bisnis.

Baca Juga:
Alibaba Cloud Asah Mitra Lokal Akrab Digital

Lebih lanjut, komunitas akan menunjukkan pengembangan aplikasi mereka, dan peluang peningkatan keterampilan serta jaringan lainnya terkait dengan trend teknologi yang saat ini sedang di perbincangkan mulai dari Web3, AI, sampai kecerdasan digital, termasuk akses ke beberapa alat pengembangan yang baru dan proyek terbaru, materi pelatihan serta tutorial forum dan blog, acara serta kompetisi.

Selain itu, untuk mendorong pengembang mengeksplorasi inovasi database cloud native, Alibaba juga mengumumkan PolarDB Global Hackathon 2023 dimana nantinya peserta dapat mengirimkan proyek mereka dan pemenang akan menerima uang tunai sebesar US$30.000. Kompetisi ini dapat diikuti mulai dari 10 Januari sampai 28 Februari 2023 mendatang.

Tidak berhenti sampai disitu untuk terus memajukan ekonomi digital, Alibaba Cloud juga meluncurkan Alibaba SMART Sholarship untuk mendorong mahasiswa bergabung dengan komunitas developer melalui teknologi berbasis cloud dan menjadi talenta digital lokal.

Baca Juga:
Alibaba Cloud Luncurkan ModelScope, Inovasi AI Bikin Hemat Biaya

Nantinya selama tahun pertama program beasiswa tahunan ini, 20 peserta magang dari universitas akan direkrut untuk bergabung dengan kantor lokal Alibaba Cloud guna mendapatkan lebih banyak pengalaman di lapangan.

Alibaba Cloud bekerja sama dengan banyak universitas di Indonesia seperti Universitas Indonesia, Universitas Gajah Mada, dan Binus University untuk membangun tim untuk platform dan pebelajaran baru terkait platform ini.

SHARE:

Turnamen Esports H3RO Buka Peluang Berkarier di Industri Gaming

Kreator Konten Mulai "Gerah" Gara-Gara Ulah Pengembang AI