Home Latest News Alibaba Luncurkan Buku Pedoman Bagi Pelaku Bisnis

Alibaba Luncurkan Buku Pedoman Bagi Pelaku Bisnis

Technologue.id, Jakarta – Alibaba Business School resmi meluncurkan buku ‘Digital Action for Entrepreneur in the Age of Covid-19’. Buku ini bertujuan untuk memberi referensi dan panduan bagi para pelaku usaha untuk melalui masa penuh tantangan di tengah pandemi Covid-19.

Dalam pernyataan resmi pada Selasa (5/5/2020), Brian Wong, Vice President of Global Initiatives Alibaba Group mengatakan, “Berangkat dari pengalaman Alibaba sendiri, buku panduan ini merefleksikan fondasi Alibaba yang dibangun dua dekade lalu, yang telah mempertahankan kekokohan perusahaan, menjadi kunci bagi para pemimpin, serta menjadi pegangan di masa yang akan datang.”

Baca Juga:

Jack Ma Bagi Pengalaman Tangani Pandemi Corona

Brian Wong menyebut, buku panduan ini memuat temuan serta pengetahuan bisnis dari Alibaba Group dan ekosistem digitalnya. Di dalamnya juga menjelaskan langkah dan alasan di balik segala inisiatif yang diluncurkan selama masa pandemi.

Lebih lanjut Brian Wong menambahkan bahwa buku ini berisi studi-studi kasus dari berbagai unit bisnis Alibaba seperti Cainiao, Alibaba Cloud, Fliggy, Ant Financial, Tmall, Taobao dan Lazada. Dimana dalam kata pengantar, Brian Wong menyebut bahwa di masa pandemi ini saatnya para pengusaha digital berkumpul di komunitasnya dan menciptakan solusi untuk melindungi dan saling membantu.

Baca Juga:

Jack Ma Rilis Panduan Rumah Sakit Penanganan Covid-19


”Di berbagai wilayah di dunia, para pengusaha adalah penggerak yang dibutuhkan masyarakat. Merekalah yang berani melakukan perubahan untuk bisa bertahan hidup, dan pada akhirnya bertumbuh bersama setelah melewati krisis ini,” tambahnya.

‘Digital Action for Entrepreneur in the Age of Covid-19’ sendiritersedia dalam pilihan Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia dengan format digital secara gratis. Buku ini bisa di unduh di tautan ini.