Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Amankan Jalur Mudik, 4G XL Selimuti Tol Jakarta-Surabaya
SHARE:

Technologue.id, Bintan - Persiapan menyambut datangnya bulan Ramadhan dan Lebaran XL Axiata tak hanya dilakukan dengan meningkatkan kapasitas jaringan. Operator telekomunikasi itu diam-diam juga telah melakukan pemetaan atas jalur mudik yang bakalan ramai dilalui para pemudik yang ingin pulang ke kampung halamannya saat Lebaran. "Kami sudah melakukan persiapan di jalur-jalur yang biasanya menjadi pilihan para pemudik. Jalurnya juga bervariasi baik jalan raya, jalur kereta maupun untuk para pemudik ketika menuju rumahnya. XL Axiata memastikan, sebagian besar jalur mudik utama telah terlayani dengan jaringan data berkualitas 4G LTE," jelas Yessie D. Yosetya, Direktur Teknologi XL Axiata di Bintan, Kepulauan Riau.

Baca juga : 

Sambut Ramadhan, XL Tingkatkan Kapasitas Jaringan

Di sepanjang Pulau Jawa, lebih dari 96% jalur mudik utama telah terlayani oleh jaringan 4G LTE untuk jalan raya, sedangkan untuk jalur kereta api Jakarta – Surabaya, jaringan 4G LTE telah mencapai lebih dari 90%. Sementara itu di luar Jawa, lebih dari 94% jalur mudik utama di Sumatera dan 66% di Kalimantan telah tercover oleh jaringan 4G LTE. "Kemudian mengingat dari tahun ke tahun jalan tol baik lama maupun baru, selalu menjadi pilihan utama pemudik menuju kampung halaman atau lokasi berlibur, maka XL Axiata juga terus menambah kekuatan jaringan di jalur tersebut. Kita sudah bangun jaringan 4G LTE di sepanjang jalur tol dari Jakarta hingga Surabaya maupun non-tol di Jalur Pantai Selatan," imbuh Yessie.

Baca juga :

Lebih Cepat, XL Axiata Rampungkan Refarming 2,1 GHz

Yessie menjelaskan bahwa di tahun ini lebih dari 97% area pada sepanjang tol dari Jakarta hingga Surabaya sudah terlayani dengan jaringan 4G LTE XL. Sementara itu untuk jalan raya non tol pantai utara Jawa dari Jakarta hingga Surabaya telah ter-cover layanan 4G LTE hingga sekitar 95%, dan jalur non-tol Pantai Selatan mencapai sekitar 90%. Seperti tahun-tahun sebelumnya, kota-kota tujuan utama mudik diprediksikan akan mengalami lonjakan trafik. Kota-kota di pulau Jawa dan Madura, seperti Tegal, Pekalongan, Cilacap, Surabaya, Banyuwangi dan Sampang serta Banjarmasin dan Samarinda  di Kalimantan akan berpotensi mengalami kenaikan trafik.

Baca juga:

Donasi Kuota, Bentuk Dukungan XL Axiata pada Dunia Pendidikan

Prediksi lonjakan trafik juga diprediksi XL akan terjadi di kota-kota lain sekitar Sumatera dan Sulawesi seperti Tebing Tinggi, Lampung, dan Makassar. Sebaliknya, dengan sebagian warganya akan pulang kampung, maka trafik akan berpotensi untuk berkurang pada wilayah Jakarta, Bali dan Lombok.

SHARE:

Indibiz Berangkatkan Peserta Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

XL Berbagi Tips agar Pelanggan "Lancar Jaya" Internetan saat Libur Lebaran