Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Amazon Akan Jadi Perusahaan Terkaya di Dunia dan Salip Apple?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Berawal dari toko buku, Amazon kini menjadi satu dari segelintir penguasa kapital di jagat maya. Bisnis yang dirintis oleh Jeff Bezos sedari 1994 itu bahkan tengah mengincar posisi Apple sebagai perusahaan terkaya di dunia dalam kurang dari dua tahun saja. Daniel Ives, analis finansial GBH Insight, memprediksi bahwa kapitalisasi pasar Amazon dapat menyentuh angka 1 triliun USD (sekitar Rp13.699 triliun) dalam 18 bulan mendatang. Melansir BusinessInsider.com (27/02/2018), walaupun Ives tak menyebut Amazon bisa menyalip Apple dan menjadi perusahaan bernilai 1 triliun USD pertama, Amazon punya kans untuk itu.

Baca juga:

Investasi Rp1 Triliun, Amazon Ingin Perangkat Mereka Lebih Irit Gunakan Baterai

Menurut Ives, layanan berbayar Amazon Prime terus tumbuh, di samping potensi pasar yang amat besar dari bisnis smart home mereka yang digawangi Echo smart speaker. Belum lagi peluang profit dari iklan dan pasar kesehatan yang juga kini dipijak Bezos cs. "Cap pasar triliun dolar memang tidak akan terjadi dalam semalam, tapi kami yakin jalur yang sekarang dilalui Amazon bisa merealisasikan hal itu dalam 12 sampai 18 bulan ke depan," jelas Ives.

Baca juga:

“Negara” Baru yang Makin Besar Itu Bernama Amazon

Sementara itu, Apple – yang kini tercatat sebagai perusahaan publik terbesar sejagat – semakin dekat dengan nilai 1 triliun USD. Market valuation perusahaan yang dinakhodai Tim Cook itu sekarang mencapai 908 miliar USD (Rp12.438 triliunan). Walau begitu, ada kans Apple terpeleset karena belum ada kabar kalau nilai tersebut sudah naik di awal 2018 ini karena investor sedikit ragu dengan demand iPhone generasi terbaru di pasaran.

Baca juga:

CEO Amazon Sumbangkan Beasiswa Senilai Rp440 Miliar untuk “Kaumnya”

Amazon sendiri berada tepat di bawah Apple dengan valuasi 737 miliar USD (Rp10.096 triliun). Sementara di nomor ketiga, ada Microsoft yang menguntit dengan valuasi 735 miliar USD atau setara Rp10.068 triliun.

SHARE:

Nintendo Direct Ungkap Metroid Prime 4: Beyond, Rilis di 2025

Akses Superbank di Aplikasi Grab Makin Mudah