Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Amazon Akan Luncurkan NFT Marketplace Bulan Depan?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Amazon dikabarkan sedang mengambil ancang-ancang untuk meluncurkan marketplace NFT yang kemungkinan dijuluki "Amazon NFT Marketplace" atau "Amazon Digital Marketplace" dan akan mulai tersedia untuk pelanggan pada bulan April mendatang.

Rencana pengembangan marketplace NFT ini pertama kali dibahas oleh Blockworks pada bulan Januari, namun tidak banyak informasi yang bisa didapatkan terkait proyek tersebut. Selanjutnya pada bulan yang sama, perusahaan desain Web3 Ava Labs mengumumkan kemitraannya dengan Amazon lewat akun Twitter mereka.

Baca Juga:
Amazon Web Service Hadirkan Program Laptop For Builders Untuk Pelajar

Meskipun tidak ada pengumuman resmi dari Amazon, The Big Whale melaporkan bahwa marketplace NFT mungkin akan diluncurkan pada 24 April 2023 dan juga mengklaim bahwa marketplace NFT seharusnya dapat dirilis lebih cepat jika bukan karena keruntuhan besar pertukaran crypto FTX.

Dilansir dari Yahoo News, pelanggan Amazon akan dapat membeli NFT menggunakan kartu debit atau kredit melalui akun Amazon mereka sendiri, bahkan pelanggan juga dapat menghubungkan dompet crypto mereka ke akun Amazon mereka. Blockworks menjelaskan bahwa marketplace NFT kemungkinan akan berfokus pada game, di mana pengguna dapat memainkan game berbasis blockchain dan memenangkan NFT.

Amazon ketinggalan perahu dalam ledakan NFT yang memuncak pada 2021 sebelum kemudian jatuh pada tahun itu juga—The Wall Street Journal melaporkan bahwa musim semi lalu penjualan NFT turun 92% dari puncaknya pada September 2021 sementara jumlah dompet crypto aktif turun 88% dari puncaknya pada November 2021.

Baca Juga:
AWS Sediakan Layanan Pelatihan dan Konsultasi Blockchain

Reputasi kecil crypto yang tersisa juga ternoda oleh runtuhnya FTX, di mana CEO Sam Bankman-Fried dituduh memindahkan $9,3 miliar dana pelanggan ke hedge fund untuk Alameda Research, dan hanya muncul dengan tangan kosong ketika pelanggan FTX tersebut menginginkan uang mereka kembali.

SHARE:

Tips Amankan Data Penting dengan Metode 3 – 2 – 1

Dukung Gaya Hidup Sehat, Chery Meriahkan Color Run Festival Jakarta