Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Amazon Berhenti Jual Masker Bedah dan N95 untuk Umum
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Amazon, salah satu e-commerce terbesar di seluruh dunia menyediakan hampir semua produk dan dijual secara online pada platformnya. Namun tidak untuk masker. Kini, mereka sudah tak lagi menjual masker bedah dan N95 untuk umum. Bahkan tak cuma itu, masker bedah berbahan kertas, pelindung wajah, sarung tangan bedah dan sanitizer bervolume besar pun tak lagi dijual secara bebas.

Baca Juga:

Mengutip dari TheVerge (02/04/20), langkah tersebut dilakukan oleh Amazon lantaran mereka kini memprioritaskan penjualan produk kesehatan untuk instansi yang lebih membutuhkan, seperti rumah sakit dan pemerintahan. Dan untuk bisa mendapatkannya, mereka harus mendaftarkan diri melalui portal Amazon bisnis. Tak cuma itu, Amazon pun menghapus biaya komisi yang biasanya diambil dari para penjual setelah produknya berhasil terjual melalui platform tersebut.

Baca Juga:

"Hal ini (menghapus biaya komisi) dilakukan untuk mendorong mitra penjualan kami agar bisa membuat inventaris tambahan dari produk-produk mereka dengan harga yang kompetitif sehingga pelanggan dengan kebutuhan besar bisa dipenuhi", tulis Amazon. Meski begitu, Amazon hingga saat ini masih memperbolehkan para penjual untuk menjual beberapa produk kesehatan berskala kecil kepada masyarakat umum, seperti sanitizer bervolume kecil dan tisu.

SHARE:

Peran Manusia Terancam, TikTok Uji Coba Influencer Virtual AI Promosikan Produk

BYD Rilis Poster Kendaraan Listrik Baru, Desainnya Seperti Mobil Off-Road