Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Penyanyi K-Pop Ajukan Paten Masker Wajah Yang Bisa Tetap Minum Air Tanpa Melepasnya
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Masker pelindung wajah menjadi kebutuhan paling mendasar di tengah pandemi COVID-19 yang melanda dunia. Di tengah kondisi ini, penyanyi K-Pop, Yunho TVXQ, menelurkan sebuah terobosan baru dengan membuat rancangan desain masker yang berbeda dari yang sudah ada sebelumnya. Dilansir dari Ubergizmo (26/3/2020), Yunho telah mendaftarkan hak paten atas masker hasil rancangannya ke Lembaga Kekayaan Intelektual Korea secara daring pada 16 Maret lalu. Rancangan masker Yunho sendiri dibuat pada 3 Maret lalu. “Benar, Yunho mendaftarkan rancangan desain maskernya,” ungkap seorang sumber.

Baca Juga: Produsen Masker Kewalahan, Samsung Ikut Turun Tangan

Berbeda dengan masker lain yang beredar di pasaran, masker rancangan Yunho tidak hanya unik, namun fungsional. Yunho meletakkan sebuah katup yang bisa dibuka dan ditutup di bagian tengah masker tepat di depan mulut. Desain seperti ini memungkinkan seseorang untuk minum tanpa harus melepas masker. “Saya sering mengenakan masker, lalu saya berpikir, ‘Apakah ada cara untuk bisa minum dengan mudah dan cepat selagi saya mengenakan masker?’ akhirnya saya mendaftarkan hak paten masker rancangan saya,” jelas Yunho.

Baca Juga: Apple Sumbang Jutaan Masker Lawan Penyebaran Corona

Yunho termasuk artis yang memberikan perhatian tinggi terhadap pandemi COVID-19 yang melanda Korea. Selain merancang masker, sebelumnya Yunho juga telah memberikan donasi sebesar 30 juta won atau senilai Rp395 juta kepada Komunitas Catur Korea untuk digunakan melawan penyebaran COVID-19.

SHARE:

7 Aplikasi Memasak untuk Sahur dan Berbuka Puasa di Bulan Ramadan

Makin Eksis, Neta Jalin Kerjasama dengan Penyedia Baterai Mobil Listrik di Indonesia