Amazon Buka Drone Research Center, Buat Apa?

Technologue.id, Jakarta – Pesawat tanpa awak, drone hingga kini terus dikembangkan agar bisa digunakan untuk mengirimkan paket. Salah satu perusahaan yang cukup serius mengembangkannya adalah Amazon.

NextPowerUp (19/05/17) mengabarkan bahwa Amazon sedang bersiap-siap untuk membuka sebuah pusat pengembangan teknologi drone atau yang disebut dengan Drone Research Center.

Drone research center yang didirikan di Clichy, Perancis itu rencananya bakal difungsikan untuk melakukan riset terhadap drone milik Amazon yang sudah dirilis, Prime Air.

Guna memuluskan rencananya, Amazon sudah merekrut puluhan developer software yang nantinya akan ditugaskan untuk membuat sistem manajemen trafik.

“Tim yang terdiri dari insinyur berbakat akan kami arahkan untuk mengembangkan software manajemen trafik bagi drone otonom, sistem yang paling aman dan paling canggih di dunia”, kata Paul Misener, VP Global Innovation Policy and Communications Amazon.com.

Drone Amazon Prime Air sendiri nantinya ingin dirancang agar bisa mengirimkan paket berukuran kecil hingga sedang secara lintas negara. Oleh karenanya, diperlukan sistem yang matang agar pengiriman paket bisa berjalan lancar dan aman.

 

Baca juga:

Punya Drone di Tiongkok Tak Sebebas di Indonesia, Mengapa?

Saking Kecilnya, Drone Baru DJI Bisa Digenggam dengan Satu Tangan?

Mantap Banget, Drone Ini Bisa Disimpan di Saku Anda! Apa Kelebihannya?

loading...