AMD Bikin GPU Khusus Penambang Kripto

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – AMD akan menghadirkan kartu grafis (GPU) khusus untuk penambang mata uang kripto (cryptocurrency). Kabar ini diungkap oleh pembocor kenamaan dengan akun Twitter @I_Leak_VN.

Dalam unggahannya, @I_Leak_VN membagikan foto yang menampilkan GPU tanpa outpun apapun berlogo XFX. Tata letak kapasitor GPU juga menunjukkan bahwa GPU ini menggunakan chip GPU Navi 21.

Dilansir dari Techspot, Senin (30/8/2021), GPU tanpa output sendiri memang kerap digunakan oleh para penambang kripto. Dan XFX sendiri merupakan produsen yang membuat GPU AMD.

Baca Juga:

Intel Umumkan GPU Khusus Gaming

Dari sini dapat diambil kesimpulan bahwa GPU ini memang GPU khusus untuk para penambang kripto. Dan ini merupakan GPU besutan AMD, bukan produsen lain.

Namun sayang hingga saat ini AMD sendiri masih bungkam dan belum mau mengkonfirmasi kabar tersebut. Jadi untuk lebih jelasnya masih perlu menunggu beberapa waktu lagi.

Baca Juga:

Nvidia – AMD Berlomba Hadirkan GPU Khusus Penambang Kripto

Untuk diketahui, GPU khusus untuk penambang kripto memang perlu dihadirkan. Pasalnya, saat ini pasokan GPU model lama mengalami kelangkaan karena diborong oleh para penambang kripto.

Bukan hanya AMD, NVIDIA juga tengah berfokus menghadirkannya. Bahkan NVIDIA telah meluncurkannya dalam empat model, yakni Nvidia Cryptocurrency Mining Processo (CMP) 30HX, 40HX, 50HX, dan 90HX.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories