AMD Umumkan GPU Flagship Terbaru Mereka, Radeon Vega Frontier

Varian pertamaRadeon Vega Frontier memiliki warna biru dengan sistem pendingin kipas udara (source: GSM Arena)

Technologue.id, Jakarta – Akhirnya AMD mengumumkan seri terbaru flagship kartu grafis mereka, Vega. Sebagai edisi pertamanya, Vega hadir dengan nama Radeon Vega Frontier Edition, yang juga menambah barisan kartu grafis ultra high-end yang dirancang untuk pengembangan beragam aplikasi komputasi.

Dikutip dari GSM Arena (19/5/2017), dengan tujuan tersebut, maka Radeon Vega Frontier lebih ditujukan sebagai mesin yang lebih membantu dalam pengembangan sebuah game, daripada ukut sekedar memainkan game dengan syarat spesifikasi tinggi. Terlebih, kartu grafis tersebut sudah mampu membantu para pengembang dalam menghadirkan game VR.

Sebagai intinya, Vega Frontier Edition mengemban 64 unit komputasi dan 4096 stream processors yang dapat menghasilkan performa 13TFLOPS. Dari angka tersebut, dapat diartikan jika Vega memiliki kemampuan satu tingkat diatas Titan Xp.

Kartu grafis ini dibekali dengan memori super cepat MBM 16GB dengan bandwith 480GB/s. Sayang, belum ada informasi tentang spesifikasi dari Vega yang lebih mendetail.

Radeon Vega Frontier hadir dalam dua varian. Perbedaan diantara keduanya adalah warna dan juga sistem pendingin yang diembannya.

Varian kedua Radeon Vega Frontier memiliki warna emas dengan sistem pendingin cair (source: GSM Arena)

Varian pertama adalah yang berwarna biru, dengan sistem pendingin yang memanfaatkan kipas udara. Sedangkan, pada varian kedua terdapat pilihan warna emas, dengan sistem pendingin cair, yang sama dengan Fury X.

Tidak ada informasi harga dari keduanya, namun kartu grafis ini disebut-sebut akan mulai tahap shipping pada pertengahan kuartal kedua di tahun 2017 ini.

Baca juga:

AMD Indonesia Pertama Kalinya Gelar Turnamen Game Pakai Ryzen

Xbox Generasi Mendatang Bisa Mainkan Game 4K Lebih Mulus

Monitor 8K dari Dell Sudah Dijual, Bisa Tebak Harganya?

loading...