Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Analis Prediksi Penjualan Samsung Galaxy Note 10
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Samsung Galaxy Note 10 series telah resmi diperkenalkan di New York, Amerika Serikat, pada Kamis (8/8/2019) dini hari WIB. Sebelum memulai penjualan perdananya, para analis pasar lebih dulu mengeluarkan jurus prediksi mengenai penjualan Samsung Galaxy Note 10. Dilaporkan oleh IBTimes (7/8/2019), perusahaan riset pasar Counterpoint Research memperkirakan bahwa penjualan Samsung Galaxy Note 10 akan menembus 9,7 juta unit secara global hingga penghujung 2019.

Baca Juga: Samsung Resmi Unjuk Duo Galaxy Note 10 series

Jika sesuai perkiraan, penjualan Samsung Galaxy Note 10 bakal lebih besar 100 ribu unit bila dibandingkan penjualan tahun pertama pendahulunya, Galaxy Note 9. Kendati demikian, proyeksi tersebut belum bisa mengalahkan penjualan Galaxy Note 8 yang pada 2017 yang mengapalkan lebih dari 10 juta unit ponsel. Galaxy Note 8 tetap memiliki performa penjualan yang baik meski sebelumnya Samsung diterpa tragedi buruk ledakan Galaxy Note 7. Terkait prediksi penjualan Galaxy Note 10 yang kurang dari Galaxy Note 8, analis riset tersebut mengatakan bahwa masa pakai pengguna ponsel saat ini lebih panjang dari biasanya, sehingga berpengaruh pada angka upgrade ponsel.

Baca Juga: Samsung Galaxy S10 Lebih Laris dari Galaxy S9

Selain itu, banyak penggemar ponsel Samsung juga tengah menunggu kehadiran Galaxy Fold. Smartphone layar lipat itu dijanjikan bakal tiba di pasar pada bulan September mendatang. Samsung saat ini sedang mengalami penurunan pendapatan selama kuartal kedua di tahun ini dan Note 10 diharap mendorong kembali pemasukan perusahaan. Pabrikan elektronik asal Korea Selatan itu harus menerima penurunan sebanyak 41,6 persen setelah Galaxy S10 gagal memiliki kinerja baik di pasar.

SHARE:

Kontroversi Elon Musk, Tantang Presiden Rusia hingga Pecat CEO Twitter

Rumor Apple MacBook dengan Fitur Layar Lipat Rilis di 2026