Samsung Galaxy S10 Lebih Laris dari Galaxy S9

Editor : Denny Mahardy

Technologue.id, Jakarta – Kuartal pertama dan kedua tahun 2019 sudah berakhir. Beberapa pelaku riset pasar pun sudah mulai mengumpulkan berbagai data dari transaksi yang terjadi pada periode tersebut, termasuk soal penjualan smartphone. Dan yang lebih spesifiknya, adalah kinerja penjualan smartphone buatan Samsung, Galaxy S10.

Baca Juga:
Gempur Pasar Premium Rp12 Jutaan: Oppo Reno 10x Zoom Vs Samsung Galaxy S10

Mengutip dari SamMobile (02/07/19), sebuah lembaga riset pasar, Counterpoint Research mengumumkan kalau Samsung berhasil untuk menjual sekitar 16 juta unit seluruh anggota keluarga Samsung Galaxy S10. Ini berarti, angka tersebut merupakan gabungan dari Galaxy S10e, Galaxy S10, dan Galaxy S10+.

Counterpoint Research juga mencatat bahwa kinerja penjualan seluruh Galaxy S10 jauh lebih baik ketimbang Galaxy S9 jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya untuk periode yang sama. Dan peningkatannya mencapai 12 persen.

Baca Juga:
Samsung Luncurkan Casing Avengers untuk Galaxy S10 Series

Di antara ketiga anggota keluarga Galaxy S10, Galaxy S10+ adalah yang paling laris di pasaran. Dari keseluruhannya, tipe tersebut berhasil menguasai 42 persen angka penjualan. Atau dengan kata lain, ada sekitar 6,7 juta unit dari 16 juta unit Galaxy S10 yang berhasil terjual.

Di sisi lain, model standar dari Galaxy S10 memiliki porsi 32 persen atau sekitar 5,1 juta unit yang terjual. Sementara Galaxy S10e porsinya mencapai 22 persen atau sekitar 3,5 juta unit yang terjual.

Latest News

Kembali Dikenang, Friendster Jadi Trending Topik

Technologue.id, Jakarta - Media sosial Friendster kembali diperbincangkan netizen. Hingga berita ini dimuat, Selasa (26/1/2021), Friendster bertengger di jajaran trending topik Twitter.

Makin Menegangkan, Resident Evil Village Rilis 7 Mei 2021

Technologue.id, Jakarta - Resident Evil, yang dikenal di Jepang sebagai Biohazard, serial video game dan franchise media Jepang yang dibuat oleh Capcom....

Polisi Lacak Penculikan Wanita lewat Apple Watch-nya

Technologue.id, Jakarta - Kepolisian Texas, Amerika Serikat, sukses mengungkap kasus penculikan seorang wanita karena mengandalkan teknologi jam tangan pintar.

Review Samsung Galaxy A02s: Kelas Ekonomis dengan Tiga Kamera

Technologue.id, Jakarta - Smartphone kelas menengah yang berada di kisaran harga sekitar Rp2 juta kini semakin menawan. Bukan cuma dari sisi desain,...

Geber Pengembangan Teknologi, OnePlus – OPPO Gabungkan Tim R&D

Technologue.id, Jakarta - Dua produsen ponsel asal China, OnePlus dan OPPO dikabarkan akan menggabungkan divisi R&D (Research And Development) mereka.

Related Stories