Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Android 13 Beta 3 Tersedia Hanya untuk Merek Tertentu
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Google telah merilis beta publik ketiga untuk Android 13 sebagai pengembangan untuk OS yang akan datang.

Android 13 Beta 3 akan diluncurkan saat OS seluler mencapai Stabilitas Platform, yang berarti semua perilaku sistem dan API sedang diselesaikan.

Google memperbaiki bug yang tersisa dan bagi pengembang untuk memberikan sentuhan akhir pada aplikasi mereka tepat waktu untuk diluncurkan.

Setelah Google meyakinkan pengembang, mereka dapat menyelesaikan aplikasi dengan pengetahuan bahwa Android 13 tidak akan berubah dan merekomendasikan agar mereka memulai pengujian terakhir.

Baca Juga:
Mengintip Penampakan Poco F4 5G

Tanggal peluncuran Android 13 masih belum terungkap, tetapi menurut grafik Google, OS baru ini dijadwalkan untuk diluncurkan beberapa waktu setelah Juli tahun ini. Jelas, itu masih agak kabur.

Pembaruan Android 13 Beta 3 tampaknya baru ditujukan untuk pengembang. Ada jenis izin baru yang mungkin dihadapi pengembang saat menguji yang harus mereka dukung di aplikasi mereka.

Perubahan ini mencakup izin baru untuk mengirim notifikasi dari aplikasi dan mengakses sensor tubuh. Penambahan Beta 3 terakhir kali, Google menguji dukungan untuk tablet dan layar besar.

Namun, tampaknya Google meninggalkan harapan lebih dari beberapa hal. Editor Teknis Android Sr. untuk Esperdev Mishaal Rahman menyebut melalui Beta 3 dan menemukan beberapa fitur baru yang diabaikan oleh Google.

Menurut Rahman, terdapat fitur tersembunyi pada pengaturan notifikasi baru muncul setelah ponsel Android Anda selesai menginstal beta. OS akan memberi Anda daftar aplikasi yang baru saja Anda gunakan di mana Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkan notifikasi.

Pixel Launcher sekarang akan menampilkan hasil web di samping aplikasi Anda di layar beranda. Jika dirasa terlalu mengganggu, Anda dapat mematikannya.

Berbicara tentang hasil pencarian, pintasan aplikasi baru akan muncul di Google Penelusuran. Rahman menunjukkan bagaimana ketika dia mencari kata "taco", hasilnya mencakup informasi yang berkaitan dengan "taco". Kemampuan mencari kata juga ada di YouTube, Maps, dan Play Store.

Baca Juga:
iOS 16 Bisa Mengatur Spam Tapback yang Mengganggu di Android

Lebih lanjut, ada juga perubahan yang berkaitan dengan antarmuka pengguna. Pil gerakan lebih menonjol, warna lebih cerah dalam tema Vibrant, dan dasbor game sekarang hilang.

Dibandingkan dengan pendahulunya, Android 13 tampaknya berjalan dengan sangat baik. Anda dapat mengunduh Beta 3 dari blog Pengembang Android.

Halaman tersebut akan memiliki daftar semua perangkat yang memenuhi syarat. Jika merek ponsel Anda tidak terdaftar, Anda harus menunggu saat pembaruan. Sebaiknya periksa cakupan Android 13 dan lihat apa yang ditawarkan OS seluler.

SHARE:

Tecno Bakal Hadirkan Digital Assistant AI Bernama Ella, Ini Keunggulannya

Daftar Website dan Aplikasi Penting Sebelum Memutuskan untuk Membeli Rumah