Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Android 13 Bikin TV Lebih Hemat Data dan Listrik
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Google merilis Android TV versi baru dengan Android 13 yang kabarnya akan punya fitur penghemat data kuota dan listrik. Tahun 2021 lalu, Android 12 dirilis tersedia dengan ponsel Pixel.

Sistem operasi Android TV 13 ini diharapkan tidak hanya untuk smartphone dan tablet, tapi juga perangkat mobil hingga TV. Dikutip Phone Arena pada Selasa (19/4), Android TV 13 direncanakan akan membawa mode "low power standby" yang diklaim bisa membuat smart tv menjadi lebih hemat daya dan data.

Baca Juga:
Advan Tab VX Ideal untuk Penggunaan Harian

Selain itu, fitur ini juga mencegah sejumlah fungsi yang bekerja di latar belakang smart TV ketika dalam mode standby. Saat mode diaktifkan, wakelocks akan berfungsi hingga akses jaringan bakal diblokir.

Jika dinonaktifkan secara bawaan (default), saat pengguna masih bisa terus menerima pemberitahuan ketika smart TV dalam mode siaga. Fitur lain yang tak kalah keren adalah mode Picture-in-Picture yang lebih diperluas.

Saat disetel dalam mode PIP, jendela bisa diatur lebih kecil dengan ukuran 1:2,39 atau lebih besar dari 2,39:1. Diharapkan, Android TV 13 meluncur tahun ini.

SHARE:

Tips Supaya Usaha Rental Mobil Tetap Aman Terlindungi

Mobil Rental Dibawa Kabur Penyewa, Bagini Tata Cara Klaim Asuransinya