Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Android 14 Punya Fitur Sulap Kamera Ponsel Jadi Webcam
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Masa pandemi Covid 19 yang mengharuskan orang untuk terhubung secara virtual, membuat para developer teknologi berlomba-lomba menciptakan terobosan terbarunya.

Salah satu perangkat yang banyak digunakan saat bertatap muka virtual adalah web camera (webcam). Inovasi terbaru menciptakan kamera ponsel dapat berperan sebagai web camera.

Baca Juga:
Bocoran Fitur Terbaru OS Android 14

Setelah Apple meluncurkan fitur Continuity Camera yang dapat mengubah kamera belakang iPhone menjadi webcam pada Mac, kini giliran Google mengeluarkan fitur serupa bernama DeviceAsWebCam.

Dikabarkan pihak Google tengah mengembangkan fitur tersebut pada Android 14. Hasilnya kamera belakang Android 14 dapat bertindak sebagai webcam.

Berbeda dengan iPhone yang dapat secara nirkabel terhubung sebagai webcam. Pada Android 14 masih memerlukan kabel USB untuk dihubungkan ke komputer.

Baca Juga:
Segudang Fitur Baru di Android 13 QPR2 Beta 2

Fitur ini pun masih memerlukan bantun aplikasi Camo yang membantu mengubah kamera ponsel menjadi webcam berkualitas High Definition (HD) pada platform video online.

SHARE:

Tips Supaya Usaha Rental Mobil Tetap Aman Terlindungi

Mobil Rental Dibawa Kabur Penyewa, Bagini Tata Cara Klaim Asuransinya