Technologue.id, Jakarta – Selama ini, smartphone murah garapan Google, Android One hanya dirilis pada beberapa negara berkembang lantaran memang disasar untuk pangsa pasar kelas bawah. Namun ke depannya, mungkin akan ada sedikit perubahan.

Mengutip dari NextPowerUp (12/09/17), Google saat ini tengah dirumorkan sudah memiliki rencana untuk merilis Android One di Amerika Serikat. Kabar ini berhembus tak lama setelah Xiaomi meluncurkan Android One pertama kelas menengah ke bawahnya, Mi A1.

Baca juga:

Baru Lahir, Samsung Galaxy Note 8 Langsung Pecahkan Rekor! Apa Itu?

Ada yang mengatakan kalau nantinya smartphone Android One untuk wilayah Amerika nantinya bakal menggunakan model dasar berupa Moto X4. Oleh karenanya, spesifikasi dan desainnya tak akan jauh dari smartphone buatan Motorola itu.

Jika rumor tersebut benar, smartphone Android One yang tadinya berada di kelas bawah, akan naik setingkat ke menengah atas. Pasalnya, Moto X4 sendiri adalah smartphone yang menggunakan chipset octa-core menengah buatan Qualcomm, Snapdragon 630 dan RAM 3 GB.

Baca juga:

Nulis di Brilio Creator Bisa Dapat Rp200.000 per Artikel, Minat?

Tak cuma soal chipset, ia juga mempunyai dua buah kamera pada sisi belakangnya dengan konfigurasi 12 MP dan 8 MP. Tak ketinggalan dua buah lampu flash juga ada untuk mengoptimalkan hasil gambar saat kondisi rendah cahaya.

Baca juga:

Begini Spesifikasi Resmi Xiaomi Mi Note 3, Mantap Tidak?

Biar bagaimanapun, semua hal tersebut masih sebatas rumor yang belum bisa dipastikan kebenarannya. Hingga saat ini, pihak Google sendiri belum memberikan keterangan resmi mengenai smartphone Android One tersebut.