Technologue.id, Jakarta – Selain smartphone flagship, Samsung juga melakukan pembaharuan firmware untuk sejumlah smartphone kelas menengah ke bawahnya, salah satu yang kini mendapatkannya adalah Galaxy J8.

Mengutip dari SamMobile (08/04/19), Samsung saat ini tengah mendistribusikan firmware baru berbasis Android Pie versi 9 untuk Galaxy J8. Ini artinya, pengguna smartphone tersebut bisa menikmati interface terbaru buatan Samsung, yakni One UI beserta dengan berbagai fitur baru lainnya yang dikembangkan Google untuk Android Pie.

Baca Juga:
Pengganti Samsung Galaxy Note 7 Dapatkan Android Pie 9.0

Tak cuma itu, bersamaan dengan firmware baru, Samsung juga membawa patch keamanan edisi April 2019. Ini bisa menutup celah keamanan yang sebelumnya ada di Android versi sebelumnya.

Untuk mendistribusikan firmware berbasis Android Pie tersebut, Samsung menggunakan metode over-the-air (OTA). Metode ini memungkinkan pengguna untuk bisa mendapatkan dan melankukan instalasi firmware secara manual tanpa harus menggunakan laptop atau desktop PC.

Baca Juga:
Realme Janjikan Update Android Pie di Bulan Juni

Hingga saat ini belum jelas kapan pengguna Galaxy J8 di Indonesia bisa menikmati firmware baru tersebut. Namun biasanya, pengguna tak perlu menunggu lama lantaran Indonesia adalah salah satu negara yang menjadi prioritas pasar bagi Samsung.