Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Antisipasi Second Wave, Google Maps Tandai Zona Merah Covid-19
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Penyebaran virus Covid-19 sejatinya belum usai. Namun hingga saat ini, sudah banyak negara yang membuka lockdown lantaran harus segera memulihkan kondisi ekonomi. Melihat hal tersebut, Google pun mencoba untuk menambahkan fitur yang cukup bermanfaat pada aplikasi Google Maps.

Mengutip dari TheVerge (08/06/20), Google dikabarkan tengah mengembangkan sebuah fitur yang memungkinkan pengguna Google Maps untuk melihat area mana saja yang merupakan persebaran zona merah dari Covid-19. Hal ini diharapkan bisa membuat pengguna bisa lebih waspada saat melintasi suatu rute tertentu saat dalam perjalanan.

Baca Juga:
Berumur 15 Tahun, Google Maps Punya Logo dan Fitur Baru

Tak cuma sebatas itu, saat bepergian dengan menggunakan transportasi umum, aplikasi Google Maps juga akan mengingatkan penggunanya untuk menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker. Begitu juga saat ada hal lain yang membuat pengguna belum bisa menggunakan transportasi umum, misalnya karena jam operasionalnya yang berubah.

Fitur lainnya, Google Maps juga bisa mendeteksi seberapa ramai kondisi stasiun kereta secara realtime. Namun untuk fitur ini masih harus dikembangkan lebih jauh lagi agar bisa lebih akurat.

Baca Juga:
Pria Ini Bikin Kemacetan Palsu di Google Maps, Kok Bisa?

Hingga saat ini, sejumlah fitur terkait dengan Covid-19 untuk Google Maps tersebut masih dikembangkan dan baru bisa dinikmati oleh beberapa negara di wilayah Amerika, seperti Kanada, Meksiko, dan Amerika Serikat. Belum diketahui apakah nantinya fitur tersebut juga tiba ke tanah air atau tidak.

SHARE:

Ada Lowongan Sales di Apple Store, Ini Posisi yang Direkrut

XL Axiata: Periode Ramadan dan Lebaran Trafik Streaming Capai 60%