Berumur 15 Tahun, Google Maps Punya Logo dan Fitur Baru – Technologue
Berumur 15 Tahun, Google Maps Punya Logo dan Fitur Baru

Berumur 15 Tahun, Google Maps Punya Logo dan Fitur Baru

Technologue.id, Jakarta – Layanan peta dan navigasi digital, Google Maps, genap berusia 15 tahun sejak pertama kali diluncurkan pada 2005 silam. Merayakan pertambahan usia ini, Google telah mengganti logo dan menambahkan berbagai fitur baru pada aplikasi Maps-nya.

Baca Juga:
Pria Ini Bikin Kemacetan Palsu di Google Maps, Kok Bisa?

Google Maps di usianya yang satu setengah dasawarsa ini telah mengganti sebuah ikon berbeda dari lambang yang sebelumnya, lengkap dengan perombakan desain dan kehadiran berbagai fitur yang lebih mumpuni.

“Google Maps telah berusia 15 tahun! Lihatlah ikon baru Google Maps yang kami buat untuk merayakan evolusi dari aplikasi ini untuk membantu kalian dalam mencari tempat yang ingin kalian tuju atau lihat,” tulis Google di situs Google Play Store, Jumat (7/2).

Beberapa perubahan yang dilakukan oleh Google Maps yakni penambahan dua tab baru, yaitu contribute dan juga update sebagai ganti dari tab for you. Selain itu ada juga tab saved di bagian tengahnya.

Google menyebut alasan di balik desain ini berakar dari fungsi yang lebih baru yang ditambahkan ke Google Maps. Misalnya peningkatan fokus pada konten yang dikirimkan pengguna dan kemampuan untuk mengikuti pengguna lain.

Baca Juga:
98% Populasi Bumi Sudah Direkam Google Maps

Dengan tab baru ini, Google juga mengungkap bakal lebih banyak fitur yang diletakkan di depan dan tengah untuk pengguna, alih-alih hanya ditempatkan di menu samping.

Tentu saja penambahan beberapa fitur baru dari Google Maps semakin membuat pengguna lebih mudah untuk mengakses fitur-fitur yang ada di aplikasi tersebut nantinya dalam menjalankan aktivitas di luar ruangan.