Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Aplikasi Antutu Lenyap dari Play Store, Ada Apa?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Selama bertahun-tahun, aplikasi Antutu sudah menjadi barometer bagi para pengguna smartphone yang gemar membandingkan kinerja secara keseluruhan dengan smartphone lainnya. Namun belakangan, aplikasi tersebut justru lenyap dari Play Store. Mengutip dari GSMArena (09/03/20), per tanggal 8 Maret 2020 kemarin, seluruh aplikasi yang terafiliasi oleh Antutu, seperti Antutu 3DBench, Antutu Benchmark, dan AITutu Benchmark secara resmi menghilang dari Google Play Store. Meski begitu, mereka sebenarnya masih tetap eksis di Apple App Store.

Baca Juga:

Hingga saat ini, Google sendiri tidak membeberkan penyebab dari ditiadakannya sejumlah aplikasi Antutu di Play Store. Namun banyak yang beranggapan bahwa hal itu dilakukan Google lantaran sejumlah aplikasi tersebut terkoneksi dengan salah satu developer aplikasi mobile bernama Cheetah Mobile. Secara resmi, CEO Antutu Zhao Chen juga sempat mengonfirmasi bahwa saat ini aplikasi Antutu telah hilang dari Google Play Store. Dan ia juga menegaskan bahwa Antutu sebenarnya lebih tua ketimbang Cheetah Mobile dan sebenarnya keduanya tidak ada hubungannya. Developer hanyalah bertindak sebagai pemegang saham sejak tahun 2014 lalu.

Baca Juga:

Sebelumnya, Cheetah Mobile sendiri sempat membuat masalah dengan Google lantaran terimplikasi menyisipkan skema 'click fraud' melalui sejumlah aplikasi yang ada di Play Store. Bahkan, salah satu aplikasinya sempat tenar di tahun 2014, yakni Clean Master. Namun belakangan, aplikasi tersebut dilaporkan memiliki banyak iklan yang berbahaya.

SHARE:

Dear Perempuan, Wajib Punya Deretan Aplikasi Ini di Smartphone

Viral Modus Mencari Pekerja, Ancam Korban hingga Minta Foto Pakai Bra