Aplikasi ‘Find My Friends’ iPhone Selamatkan Nyawa Remaja Mobil Terguling

Technologue.id, Jakarta – Aksi penyelamatan nyawa seseorang kembali dipermudah berkat aplikasi Find My Friends di iPhone. Seorang remaja berhasil ditemukan dalam kondisi darurat setelah anggota keluarganya mengandalkan layanan pencari orang di ponsel miliknya.

Dilansir dari Phonearena (17/6/2019), Macy Smith, 17 tahun, dilaporkan telah menghilang pada tanggal 7 Juni lalu. Ibunya, Catrina Cramer Alexander, panik karena Macu tidak menjawab panggilan telepon dan juga membalas pesan teksnya sepanjang hari. Padahal, Catrina mengatakan, anaknya selalu memberi kabar dimana pun dan kapan pun.

Baca Juga:
Huawei Dilarang di AS, Apa Yang Terjadi Bila China Tolak iPhone?

Untuk mengetahui lokasi Macy, Catrina kemudian membuka aplikasi Find My Friends dan disitu menunjukkan bahwa remaja itu berada di lokasi yang sama sepanjang malam. Sayang, Ia tidak dapat menentukan dengan tepat di mana Macy berada. Beruntung, ada petunjuk lebih lanjut.

“Aku tidak bisa memperkirakan posisi tepat GPS di ponselku meski dot-ku semakin dekat dengan miliknya. Tiba-tiba saja aku melihat jejak ban,” kata ibu Macy kemudian.

Setelah menelusuri jejak ban itu, Catrina menemukan putrinya dalam kondisi terjepit di bawah mobilnya selama tujuh jam di pinggir jurang yang memiliki kedalaman 25 kaki.

Diceritakan Macy, mobilnya terbalik dan terguling sebanyak tiga kali sehingga Ia mengalami cedera yang cukup serius.

“Dia tidak akan merasakan apa pun di lengan kirinya untuk sementara waktu, tetapi dia tahu itu bisa saja jauh lebih buruk. Itu benar-benar keajaiban dan saya berikan itu semua untuk Tuhan,” ujar Catrina.

Baca Juga:
Penerus iPhone XR akan Tampil Lebih Cerah

Find My Friends sendiri memungkinkan pengguna dengan mudah menemukan lokasi teman dan keluarganya melalui iPhone, iPad, atau iPod. Pengguna bisa mengundang hingga 50 pengguna lainnya untuk berbagi lokasi dengan memasukkan nomor kontak atau email.

Pengguna akan mendapatkan notifikasi lokasi setiap kali teman atau keluarga yang tergabung memasuki area tertentu, seperti sekolah, bandar udara, rumah, dan lain sebagainya. Pengguna bisa setop fitur dengan mudah jika tak ingin lagi berbagi lokasi.

Recent Articles

Bantu Cegah Penyebaran COVID-19, Siemens Sumbang APD dan Ventilator ke 61 Rumah Sakit Rujukan

Technologue.id, Jakarta - Siemens Indonesia dan Siemens Healthineers Indonesia menyumbangkan Alat Perlindungan Diri (APD) dan ventilator sebagai upaya bantuan pencegahan penyebaran COVID-19...

Trending #RakyatDukungNewNormal di Twitter

Technologue.id, Jakarta - Cara hidup berdampingan dengan Covid-19 atau yang disebut new normal mulai dijalankan di beberapa negara. Di Indonesia, new normal...

Asal Mula PUBG Mobile

Technologue.id, Jakarta - PUBG Mobile telah pecahkan hampir semua rekor dan jadi salah satu game mobile terbesar dan tersukses yang pernah dibuat. Namun...

Bocor, Ini Tahun Rilis GTA VI

Technologue.id, Jakarta - Bocoran terkait kehadiran Grand Theft Auto (GTA) VI kembali mencuat. Kali ini, dikatakan bahwa gim open world tersebut akan...

Alternatif Baru Belanja Sayur Mayur Selama Pandemi COVID-19

Technologue.id, Jakarta - Merebaknya pademi COVID-19 membuat pasar produk pangan mengalami shifting demand dari Business-to-Business (B2B) seperti hotel, restoran dan kafe menjadi...

Related Stories