Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Aplikasi Keamanan Ini Bisa Blokir Telepon Masuk dari Nomor Tak Masuk Contacts
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Kaspersky menambahkan fitur baru ke Kaspersky Who Calls, sebuah aplikasi yang memungkinkan pengguna memerangi spam, penipuan, dan penipuan seluler. Fungsionalitas baru memungkinkan pengguna memblokir panggilan masuk dari nomor mana pun yang tidak disimpan dalam daftar kontak.

Selain memblokir, Kaspersky Who Calls masih dapat mengingatkan pengguna tentang asal panggilan tersebut. Fitur ini dapat berguna bagi orang lanjut usia dan anak-anak, untuk melindungi mereka dari potensi penipuan. Pembaruan ini merupakan langkah selanjutnya dalam memperkuat perlindungan dari komunikasi yang tidak diinginkan dan potensi penipuan.

Baca Juga:
Perkuat CyberSecurity, Kaspersky Next Gabungkan Kekuatan EDR dan XDR

Setelah mengaktifkan fitur ini, Kaspersky Who Calls secara otomatis memblokir panggilan dari nomor tak dikenal dan segera memberi tahu pengguna. Pengguna dapat mengatur opsi ini dan memutuskan apakah akan mengaktifkan atau menonaktifkan notifikasi.

Jika nomor yang diblokir dikaitkan dengan entitas yang dikenal seperti bank, pusat kesehatan, perusahaan layanan konsumen, dll., informasi ini akan disertakan dalam pemberitahuan pop-up. Hal ini memastikan bahwa pengguna tetap mendapat informasi tentang siapa yang mencoba menghubungi mereka, sehingga meningkatkan kontrol dan keamanannya. Fitur baru ini tersedia di Kaspersky Who Calls versi berbayar.

Untuk mengaktifkan fitur ini, pengguna perlu membuka aplikasi dan masuk ke "Pengaturan" → pilih "Panggilan masuk" → gulir ke "Kategori spam". Opsi untuk memblokir panggilan dari nomor tak dikenal hanya tersedia untuk platform Android.

Baca Juga:
Studi Baru Kaspersky Ungkap Eksperimen Kejahatan Dunia Maya AI di Dark Web

“Dengan pembaruan terkini pada aplikasi Kaspersky Who Calls, kami memberikan pelanggan kesempatan untuk membatasi panggilan yang tidak diinginkan dan memastikan bahwa hanya penelepon yang dikenal dan tepercaya yang dapat menghubungi mereka. Fokus kami tetap pada memberikan solusi praktis dan ramah pengguna yang meningkatkan kontrol privasi dan menjaga interaksi sehari-hari tetap aman dan tanpa gangguan,” komentar Marina Titova, Wakil Presiden, Pemasaran Produk Konsumen di Kaspersky.

SHARE:

Cegah Serangan Ransomware, Ini yang Perlu Diperhatikan Pemerintah

Berkali-kali Diserang Hacker, Apakah Pemerintah Akan Lebih Aware?