Technologue.id, Jakarta – Jaringan hotel berbasis teknologi, Oyo Hotels & Homes, mengumumkan jumlah unduhan aplikasi mobile-nya saat ini. Aplikasi Oyo telah membukukan lebih dari 1 juta basis pengguna di platform iOS dan Android.

‚ÄúPertumbuhan bisnis kami di Indonesia sangat mengesankan. Kami berhasil meraih 1 juta basis pengguna yang terdaftar di platform mobile kami,” kata Rotsen Quispe, VP Growth and Product Marketing Oyo Indonesia.

Baca Juga:
Oyo Hotels Luncurkan Aplikasi Minim Kuota, Oyo Lite

Tercatat, sampai saat ini sejumlah 1 juta pengguna telah mengunduh dan melakukan registrasi pada aplikasi Oyo di platform Android dan iOS. Hal ini menunjukkan bahwa pengguna aplikasi melakukan pencarian atas hotel Oyo setiap harinya; dimana saat ini pemesanan melalui aplikasi mencapai lebih dari 1.000 pemesanan di akhir minggu, bahkan dalam 10 minggu terakhir naik sebanyak 2 kali lipat.

Dengan raihan ini, aplikasi Oyo berhasil menduduki peringkat teratas ke-4 di Google Play Store di kategori Travel and Local apps di Indonesia, menempatkannya sebagai jaringan hotel pertama yang menjadi pilihan utama untuk para pengguna Android di Indonesia.

Baca Juga:
Oyo Hotels Antisipasi Kenaikan Booking Hotel di Libur Lebaran 2019

Lebih lanjut, sebuah penelitian bertajuk Travel Consumer Journey Study oleh Accenture menemukan bahwa 8 dari 10 orang Indonesia mengutamakan kenyamanan ketika melakukan pemesanan untuk perjalanan secara online, dimana 78 persen mengatakan harga adalah faktor penentu yang penting dalam menentukan pemesanan. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia lebih memilih memesan melalui aplikasi daripada melalui kanal pemesanan lainnya.

Lewat kemudahan yang dihadirkan aplikasi di smartphone, hanya dengan 3 kali tap para pelanggan bisa memesan berbagai pilihan akomodasi yang tersebar luas di berbagai penjuru Indonesia dengan harga yang kompetitif. Faktor-faktor inilah yang membuat Oyo mampu menarik 1 juta basis pengguna aplikasi dalam waktu yang relatif singkat sejak resmi beroperasi di Indonesia mulai Oktober 2018.