Technologue.id, Jakarta – Apple kembali bergerak mengakuisisi sebuah startup yang berkecimpung di ranah artificial intelligence, PullString. Akuisisi yang dilakukan oleh Apple ini disinyalir guna mengembangkan kemampuan dan fungsi dari Siri.

Sedikit mengenal PullString, startup asal San Fransisco ini didirikan oleh Oren Jacob yang juga mantan petinggi di Pixar. PullString dikenal dengan spesialisasinya menciptakan aplikasi berbasis suara yang digunakan di mainan anak.

Baca Juga:
Apple Akan Luncurkan Layanan Baru Tahun Ini, Apa Itu?

Tak sampai disitu, seperti dikutip dari Ubergizmo.com (18/2/2019), PullString juga sempat dipercaya untuk membantu mengembangkan Amazon Echo dan juga Google Assistant.

Meski pihak Apple maupun PullString belum memberikan konfirmasi terkait kabar akuisisi ini, diperkirakan Apple mesti merogoh kocekĀ  hampir 100 juta dollar untuk menggaet PullString.

Baca Juga:
Apple Berencana Akuisisi Disney? Segini Maharnya

Dengan resmi merapatnya PullString, diprediksi Apple akan semakin fokus dalam mengembangkan fitur yang dimiliki Siri. Sehingga nantinya asisten digital mereka ini tak akan kalah pintar dengan asisten digital milik Amazon ataupun Google.