Apple Bakal Beralih ke USB-C?

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Sebelum para vendor gadget ramai menggunakan port USB-C, Apple sudah mengusung lightning port buatannya sebagai ‘jembatan’ bagi gadget untuk bisa terhubung dengan perangkat lainnya, seperti charger maupun komputer. Namun sebentar lagi kemungkinan port tersebut akan ditinggalkan oleh Apple.

Mengutip dari GSMArena (15/01/19), baru-baru inI beredar rumor pada blog Mac Otakara yang mengatakan bahwa Apple saat ini tengah berencana untuk mengganti lightning port ke USB-C untuk semua gadgetnya, seperti iPhone, iPad, dan iPod.

Baca Juga:
Setelah Ponsel, USB-C Incar Headset VR

Lebih detailnya, rumor itu juga menyebutkan kalau para insinyur Apple sudah merampungkan referensi desain untuk perangkat barunya. Jadi kemungkinan, pada tahun 2020 mendatang, iPhone akan mengusung port USB-C untuk pertama kalinya.

Selain soal USB-C untuk gadget generasi mendatang, di saat yang sama, Apple pun digosipkan berniat untuk menghidupkan kembali lini iPod yang beberapa tahun belakangan tidak begitu diperhatikan. Kabarnya, perangkat pemutar musik itu akan dirancang untuk orang yang gemar berlari dan fitness.

Baca Juga:
Apple Ikut Adopsi Fitur Triple Camera?

Terlepas dari semuanya, hingga saat ini Apple sendiri belum mengonfirmasi soal kebenaran dari rumor tersebut. Namun jika melihat yang sudah-sudah, rumor yang beredar di Mac Otakara sudah beberapa kali menjadi sebuah kenyataan.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories